Ussy Sulistiawaty Tanamkan Pendidikan Agama pada Anak

Kompas.com - 13/06/2017, 14:19 WIB
Ussy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanUssy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembaca acara Ussy Sulistiawaty berpendapat penting bagi orangtua untuk memberikan pendidikan formal dan pendidikan agama kepada anak.

"Sembilan puluh persen agama kalau menurut aku," kata dia dalam acara buka puasa bersama dengan anak yatim di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Ussy mengatakan bahwa pendidikan formal merupakan tempat menimba ilmu secara umum. Untuk menanamkan nilai-nilai agama, Ussy mengajarkan langsung kepada ketiga anaknya yang sudah besar termasuk meminta tuntutan ilmu dari guru agama.

"Diajarin aja, diingetin, akunya ngingetin, ada guru ngaji juga di masjid. Banyak yang bilang sekolahnya enggak di sekolah Islam enggak apa-apa, kan ngasih juga pelajaran ngaji di rumah," kata dia.

"Yang penting anak-anak aku enggak ketinggalan pelajaran agamanya walaupun mereka enggak sekolah di sekolah Islam," lanjut istri dari pembawa acara Andhika Pratama itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.