Kunto Aji Kosongkan Jadwal demi Rekaman Album Kedua

Kompas.com - 13/06/2017, 19:18 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji mengosongkan jadwal selama Ramadhan demi menggarap album kedua yang ditargetkan rilis tahun ini.

Ayah satu anak ini awalnya ingin mengumpulkan materi album sejak awal 2017, namun jadwal padat membuat dia mengundurkan rencana tersebut.

"Sekarang masih bikin-bikin lagu," kata Kunto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tema yang diangkatnya dalam album kedua tak jauh berbeda dengan album perdana, seputar generasi milenial dan permasalahannya.
 
"Tapi saya ingin lebih personal dan spesifik," imbuh dia.

Mengingat pengerjaan albumnya baru memasuki tahap awal, Kunto belum berencana mengajak musisi lain untuk berkolaborasi, meski peluang itu tetap terbuka luas.

Dia baru saja bergabung dengan Juni Records, label rekaman yang dimotori penyanyi Raisa Andriana.  Label rekaman yang awalnya hanya menaungi Raisa dan Barasuara kini diramaikan oleh Dengarkan Dia, duo Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet.

"Saya senang bisa kerja sama dengan orang yang satu frekuensi, itu juga jadi alasan saya untuk bergabung," kata Kunto.

Sebelumnya, Kunto mengurus segala sesuatu yang berhubungan lewat jalur indie.
Namun, agaknya ada hal yang keteteran karena timnya hanya berisi sedikit orang. Dia menilai label rekaman ini sejalan dengan visi dan misinya di dunia musik.

"Idealisme saya juga tidak terganggu," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.