Dea "eks HiVi" Mantap Bersolo Karier Setelah Rampungkan Pendidikannya

Kompas.com - 14/06/2017, 21:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalila Azkadipitri atau yang akrab disapa Dea memutuskan keluar dari grup musik HiVi karena ingin menyelesaikan pendidikannya di LaSalle College studi Fashion Design.

"Waktu itu pendidikan aku belum selesai, tinggal dua semester lagi, jadi berusaha aku selesaiin dulu. Itu tuntutan dari orangtua jadi harus diselesaikan," ungkap Dea saat dijumpai di Gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Habis itu dari orangtua bilang terserah kamu mau lanjut kerja kantoran apa nyanyi, aku pilih bermusik," sambungnya.

Dea pernah mengaku bahwa keputusannya keluar dari HiVi adalah keinginannya sendiri. Saat itu, ia benar-benar tak bisa menunda kuliahnya. Ia pun tak ingin mengorbankan anggota HiVi lainnya dengan kesibukannya.

"Waktu itu posisinya enggak bisa. Kalau mereka nunggu aku jadinya aku yang egois. Jadi aku coba tahan keinginan aku. Karena kuliah aku ini absennya ketat," kata dara berambut keriting ini.

"Jadi kalau bolos-bolos terus sayang orangtua udah kerja keras biayain kuliah tapi anaknya malah kayak enggak jelas mau yang mana. Kecuali kalau jadwal kuliah fleksibel aku mungkin masih bisa bertahan," lanjutnya.

Kini, setelah pendidikannya rampung, Dea mantap bersolo karier.

"Karena udah selesai semua urusan terhadap orangtua, yaitu pendidikan, aku memutuskan solo karier. Kebetulan tim Musica (Musica Studio's) mengajak aku gabung, jadi why not. Karena banyak musisi Indonesia yang aku suka dari sini," kata Dea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.