Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dea "eks HiVi" Mantap Bersolo Karier Setelah Rampungkan Pendidikannya

Kompas.com - 14/06/2017, 21:38 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalila Azkadipitri atau yang akrab disapa Dea memutuskan keluar dari grup musik HiVi karena ingin menyelesaikan pendidikannya di LaSalle College studi Fashion Design.

"Waktu itu pendidikan aku belum selesai, tinggal dua semester lagi, jadi berusaha aku selesaiin dulu. Itu tuntutan dari orangtua jadi harus diselesaikan," ungkap Dea saat dijumpai di Gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Habis itu dari orangtua bilang terserah kamu mau lanjut kerja kantoran apa nyanyi, aku pilih bermusik," sambungnya.

Dea pernah mengaku bahwa keputusannya keluar dari HiVi adalah keinginannya sendiri. Saat itu, ia benar-benar tak bisa menunda kuliahnya. Ia pun tak ingin mengorbankan anggota HiVi lainnya dengan kesibukannya.

"Waktu itu posisinya enggak bisa. Kalau mereka nunggu aku jadinya aku yang egois. Jadi aku coba tahan keinginan aku. Karena kuliah aku ini absennya ketat," kata dara berambut keriting ini.

"Jadi kalau bolos-bolos terus sayang orangtua udah kerja keras biayain kuliah tapi anaknya malah kayak enggak jelas mau yang mana. Kecuali kalau jadwal kuliah fleksibel aku mungkin masih bisa bertahan," lanjutnya.

Kini, setelah pendidikannya rampung, Dea mantap bersolo karier.

"Karena udah selesai semua urusan terhadap orangtua, yaitu pendidikan, aku memutuskan solo karier. Kebetulan tim Musica (Musica Studio's) mengajak aku gabung, jadi why not. Karena banyak musisi Indonesia yang aku suka dari sini," kata Dea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com