Tatjana Saphira Terinspirasi akan Perjuangan Kemal

Kompas.com - 14/06/2017, 22:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira berhasil mengajak penggemarnya untuk mengumpulkan donasi di hari ulang tahunnya. Uang tersebut langsung diberikan kepada Kemal, anak berusia tujuh tahun yang menderita tumor otak.

[Baca: Cara Tatjana Saphira Rayakan Ulang Tahunnya]

"Ada untuk Kemal. Dia adalah pejuang tumor otak, umurnya tujuh tahun. Dia sekarang sudah selesai operasi dan sedang dalam masa pemulihan, " ucapnya saat ditemui di Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Semangat Kemal untuk sembuh itulah yang akhirnya menginspirasi Tatjana.

"Dia menurut aku adalah sosok inspiratif. Kemauan untuk sembuhnya besar sekali. Yang punya harapan sangat besar untuk bisa kembali sekolah lagi. Untuk bisa menjadi masinis suatu saat nanti, di masa depan," katanya.

Untuk itu, Tatjana tergerak untuk membantu pengobatan Kemal.

"Pas ketemu senang, campur aduk, ada rasa sedih juga. Aku mikir dia masih kecil banget, salahnya apa sih sampai dia kena musibah seperti ini," ujar Tatjana.

"Di satu sisi, kalau mau bersedih-sedih juga malah membuat keluarga dan Kemal-nya merasa down, ya sudah begitu sampai di sana sebisa mungkin kita semangati, dia senang banget sih pas tahu kita mau bantu," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.