Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Terinspirasi akan Perjuangan Kemal

Kompas.com - 14/06/2017, 22:01 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira berhasil mengajak penggemarnya untuk mengumpulkan donasi di hari ulang tahunnya. Uang tersebut langsung diberikan kepada Kemal, anak berusia tujuh tahun yang menderita tumor otak.

[Baca: Cara Tatjana Saphira Rayakan Ulang Tahunnya]

"Ada untuk Kemal. Dia adalah pejuang tumor otak, umurnya tujuh tahun. Dia sekarang sudah selesai operasi dan sedang dalam masa pemulihan, " ucapnya saat ditemui di Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Semangat Kemal untuk sembuh itulah yang akhirnya menginspirasi Tatjana.

"Dia menurut aku adalah sosok inspiratif. Kemauan untuk sembuhnya besar sekali. Yang punya harapan sangat besar untuk bisa kembali sekolah lagi. Untuk bisa menjadi masinis suatu saat nanti, di masa depan," katanya.

Untuk itu, Tatjana tergerak untuk membantu pengobatan Kemal.

"Pas ketemu senang, campur aduk, ada rasa sedih juga. Aku mikir dia masih kecil banget, salahnya apa sih sampai dia kena musibah seperti ini," ujar Tatjana.

"Di satu sisi, kalau mau bersedih-sedih juga malah membuat keluarga dan Kemal-nya merasa down, ya sudah begitu sampai di sana sebisa mungkin kita semangati, dia senang banget sih pas tahu kita mau bantu," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com