Ariana Grande Akan Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Manchester

Kompas.com - 15/06/2017, 08:10 WIB
Penyanyi Ariana Grande menerima penghargaan Artist of the Year pada American Music Awards di Los Angeles, California, pada 20 November 2016. Serangan bom terjadi di konsernya di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017), dan mengakibatkan 22 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / KEVIN WINTERPenyanyi Ariana Grande menerima penghargaan Artist of the Year pada American Music Awards di Los Angeles, California, pada 20 November 2016. Serangan bom terjadi di konsernya di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017), dan mengakibatkan 22 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis musik Ariana Grande akan dinobatkan sebagai warga kehormatan Kota Manchester, Inggris.

Grande dianggap layak menerimanya karena jasanya menggalang konser One Love Manchester demi membantu korban serangan bom di konsernya pada 22 Mei lalu.

Ketua Dewan Kota Manchester Sir Richard Leese mengatakan banyak orang sudah menganggap Grande sebagai warga kehormatan Manchester.

Penghargaan kepada Grande itu diberikan dibawah skema baru yang yang dirancang Dewan Kota Manchester.

Skema baru itu memungkinkan bagi warga di luar Manchester Raya untuk dinobatkan sebagai warga kehormatan.

"Ini saat yang tepat untuk menghargai orang-orang yang memberikan kontribusi penting bagi kehidupan dan keberhasilan kota kami," kata Leese.

Sebelumnya diberitakan 13 hari setelah bom bunuh diri meledak di konsernya di Manchester Arena, Ariana Grande kembali ke kota itu dengan konser One Love Manchester.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengajak rekan-rekannya seperti Miley Cyrus, Katy Perry, Niall Horan, Coldplay, Take That, Liam Gallagher, dan lain-lain untuk tampil di panggung itu.

Konser tersebut berhasil mengumpulkan puluhan juta dollar AS yang akan disumbangkan kepada para korban dan keluarga bom Manchester.

Sebelum konser, Grande juga membesuk para korban yang masih dirawat di rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.