Elly Kasim Gelar Konser Tunggal 57 Tahun Berkarier

Kompas.com - 15/06/2017, 18:48 WIB
Elly Kasim saat jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017). Ia akan menggelar konser tunggal bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang pada 29 Juli 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANElly Kasim saat jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017). Ia akan menggelar konser tunggal bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang pada 29 Juli 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Elly Kasim (73) akan menggelar konser tunggal bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 29 Juli 2017.

Konser itu diselenggarakan untuk merayakan kiprah Elly di industri musik Tanah Air selama 57 tahun.

"Saya akan menggelar konser tunggal selama saya karier bermusik," kata Elly saat jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Pada penampilannya nanti Elly akan menyuguhkan tembang-tembang yang pernah rilis dan populer di masa dia aktif bernyanyi.

Tidak hanya tampil solo, Elly akan didukung oleh penyanyi sejawat dan penyanyi muda masa kini dalam balutan kolaborasi.

Total ada 17 lagu total yang dibawakan Elly. Dia akan berkolaborasi dengan Titiek Puspa, Be3, Judika, paduan suara Rancak Voice, dan tiga penyanyi daerah asal Minangkabau.

"Mereka akan menjadi tamu dalam konser saya," kata dia.

Pada konser tunggalnya yang perdana, Elly juga akan didukung oleh-oleh orang yang bekerja di balik layar. Rama Soeprapto akan bertindak sebagai penata artistik panggung, Tom Ibnur sebagai koreografer, dan Hendri Lamiri sebagai penata musik.

Di tempat yang sama, Titiek meyambut antusias konser tunggal dari sang sahabat. Ia mengaku sudah bersahabat dengan Elly sejak era 1960-an.

"Saya sangat menyambut konser tunggal Elly. Saya kagumi dia. Saya bilang pada dia, dia akan menjadi penyanyi yang luar biasa," kata Titiek.

Nama Titiek dikenal sebagai penyanyi legenda wanita asal Minang yang kariernya berskala nasional hingga internasional.

Pelantun lagu "Dindin Badindin", "Ayam Den Lapeh", dan "Bapisah Bukanyo Bacarai" itu juga pernah menyabet berbagai penghargaan sebagai penyanyi di masanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X