Andien Sempat Ingin Mengubah Lirik Lagu "Indahnya Dunia"

Kompas.com - 15/06/2017, 21:31 WIB
Andien Aisyah dan anaknya, Anaku Askara Biru diabadikan saat sedang berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAndien Aisyah dan anaknya, Anaku Askara Biru diabadikan saat sedang berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah (31) bercerita bahwa single terbarunya, "Indahnya Dunia" diciptakan oleh Satrio "Alexa".

Lagu ini merupakan karya yang spesial, karena mampu merefleksikan eksplorasi perjalanan karier Andien selama 17 tahun di dunia musik.

"Jadi sebenarnya lagu ini diciptain sama Satrio. Jadi aku cerita ke Satrio dan dia menciptakan lagu untukku gitu," terang Andien saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/6/2017).

Dalam pembuatan lagu ini, Andien mengaku tak ikut campur soal pembuatan liriknya.

"Aku enggak ngubah lirik sama sekali untuk yang ini. Lagu yang lain justru ada. Cuman untuk lagu ini kayaknya dia bener-bener bisa meng-capture. Udah enak banget," kata Andien.

"Dulu bahkan aku sempet kepikiran pengin mengubah lirik, tapi tenyata begitu dinyanyikan kan ada nada-nada yang lebih cocok untuk a, untuk i gitu. Nah dia udah enak banget," sambungnya.

[Baca juga: Andien Kembali Garap Album Indie seperti 17 Tahun Lalu]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ibu satu anak ini mengaku senang dengan single barunya tersebut. Apalagi, "Indahnya Dunia" ini bisa mewakili proses metamorfosis yang dijalankan Andien.

"Mulai dari gadis jadi istri. Dari istri jadi seorang Ibu. Banyak pelajaran di mana setiap step banyak ambil pelajaran," ujar istri Irfan Wahyudi ini.

"Lagu ini adalah sebuah kerinduan akan sebuah masa atau sebuah momen di mana kita sering lupa atau nyesel lakuin sesuatu. Kenapa harus gini? Tapi harus diingat, semua akan indah pada waktunya," pungkasnya.

[Baca juga: Andien: Pemberian Vaksin untuk Anak Bergantung pada Orangtua]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.