Tatjana Saphira Mulai Membuka Diri untuk Drama Korea

Kompas.com - 18/06/2017, 12:01 WIB
Tatjana Saphira berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Ia tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESTatjana Saphira berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Ia tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira sekarang lebih membuka diri pada drama Korea usai berperan dalam film adaptasi dari Korea Selatan, Sweet 20.

"Pertama aku ditawari terlibat film remake ini belum tahu apa itu Miss Granny (judul asli Sweet 20). Karena kebetulan aku bukan penonton film Korea," kata Tatjana di sela gala premier Sweet 20 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

Ia lalu menonton film orisinal dari Korea itu dan kemudian menjadi terkesan pada ceritanya yang tak biasa. Karakternya pun menarik dan berbeda.

Film itu, menurut dia, juga penuh tantangan karena harus bersikap seperti nenek-nenek berumur 70 sementara fisiknya 20 tahun.

"Aku nonton film aslinya dan aku suka banget sama jalan ceritanya," kata Tatjana.

"Jadi lebih terbuka sih pastinya (sama drama Korea). Menurut aku penting bagi seorang aktor mendapatkan sebanyak-banyaknya referensi yang lain," imbuhnya.

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan Fatma ini kemudian kemudian mengantarkannya ke pengalaman-pengalaman seru yang tak pernah ia dapatkan saat muda dulu.

Flm ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Juni 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.