Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Mulai Membuka Diri untuk Drama Korea

Kompas.com - 18/06/2017, 12:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira sekarang lebih membuka diri pada drama Korea usai berperan dalam film adaptasi dari Korea Selatan, Sweet 20.

"Pertama aku ditawari terlibat film remake ini belum tahu apa itu Miss Granny (judul asli Sweet 20). Karena kebetulan aku bukan penonton film Korea," kata Tatjana di sela gala premier Sweet 20 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

Ia lalu menonton film orisinal dari Korea itu dan kemudian menjadi terkesan pada ceritanya yang tak biasa. Karakternya pun menarik dan berbeda.

Film itu, menurut dia, juga penuh tantangan karena harus bersikap seperti nenek-nenek berumur 70 sementara fisiknya 20 tahun.

"Aku nonton film aslinya dan aku suka banget sama jalan ceritanya," kata Tatjana.

"Jadi lebih terbuka sih pastinya (sama drama Korea). Menurut aku penting bagi seorang aktor mendapatkan sebanyak-banyaknya referensi yang lain," imbuhnya.

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

Perubahan Fatma ini kemudian kemudian mengantarkannya ke pengalaman-pengalaman seru yang tak pernah ia dapatkan saat muda dulu.

Flm ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com