Afgan Bekal Saus Sambal dan Abon Saat Liburan ke Eropa

Kompas.com - 21/06/2017, 22:57 WIB
Afgansyah Reza ketika dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAfgansyah Reza ketika dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza bakal mengunjungi benua Eropa bersama keluarganya seusai Lebaran nanti. Ia akan menghabiskan waktu tiga minggu untuk mengunjungi berbagai tempat di Paris, Amsterdam, dan Roma.

"Paris sama Amsterdam saya udah pernah, tapi saya belum pernah ke Roma, jadi pengin nyobain. Kebetulan abis Lebaran juga saya belum terlalu banyak job, jadi saya bisa ambil tiga minggu di sana," ucap Afgan ketika dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

[Baca: Usai Lebaran, Afgan Bakal Kunjungi 3 Negara Ini di Eropa]

Menjelang keberangkatannya, pelantun "Jodoh Pasti Bertemu" ini mengatakan pula bahwa ia sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari visa, membeli koper baru, hingga memikirkan makanan apa saja yang bakal dibawanya dari Indonesia.

"Aku sih bawa sambal, saus sambal yang dari Indonesia karena di sana kan sausnya manis. Terus abon, jadi biar makannya tetap enak. Rendang juga kali ya kan rendang tahan lama tuh," ujarnya.

"Kemarin ngurusin visa. Tadi baru beli koper. Udah enggak sabarlah pengin jalan-jalan. Jadi mulai nyicil-nyicil dari sekarang, semua yang saya perluin, saya beli semua," lanjutnya.

Sementara itu, Afgan mengatakan bahwa dirinya tak mengincar makanan tertentu saat berada di Eropa nanti.

"Kalau makanan di sana sih apa aja. Lagi mood apa, biasanya kalau lagi mood Japanese, ya Japanese, Chinese. Kadang di sana juga saya pengin makanan Indonesia, jadi di sana cari makanan Indonesia," pungkas pemuda berkacamata ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X