Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flu Tak Kunjung Sembuh, Putra Tya Ariestya Jalani Terapi Uap

Kompas.com - 30/06/2017, 12:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra artis peran Tya Ariestya, Muhammad Kanaka Ratinggang, kini sedang terbaring sakit. Hal itu terungkap dari akun Instagram Tya.

Ia mengunggah video yang menunjukkan Kanaka tengah menjalani perawatan. Dalam video tersebut tampak Kanaka mengenakan masker uap dan duduk di pangkuan seorang perawat.

Sedangkan Tya dan suami membujuk putranya itu agar tetap tenang. Di kolom keterangan, Tya menuliskan.

"Akhirnya dpt rujukan ke fisioterapi di@rsiabundajakarta yg lebih ahli buat inhalasi dari dsa nya kanaka dokter @mel97819 krn slem kanaka udah terlalu banyak & mengganggu. Salah satu alasan di uap ini krn kmaren dlm obat puyer kanaka ada obat yg gak boleh di konsumsi minum lbh dari 5hari tp batuk pilek kanaka masih nakal aja," tulisnya.

Penyakit batuk pilek yang membandel membuat Kanaka harus menjalani perawatan dengan cara diuap.

"Jd skrg dikasih lewat uap obat nya, treatment nya kanaka di uap dulu abis itu di sinar (sinarnya pengganti sinar matahari), terakhir di massage, ini dilakuin sehari 3x," tulisnya lagi.

"1x di RS, 2x kita uap sendiri di rmh krn kebetulan punya alat uap nya (yg biasanya dipake buat nebu anak2 berkaki4 a.k.a kucing kanaka ???????? ternyata alhamdulillahhhh bermanfaat buat anak yg beneran jg) hehe Jadi selama 3hari kita akan bolak balik rsia buat terapi ini," imbuhnya.

 

Akhirnya dpt rujukan ke fisioterapi di @rsiabundajakarta yg lebih ahli buat inhalasi dari dsa nya kanaka dokter @mel97819 krn slem kanaka udah terlalu banyak & mengganggu Salah satu alasan di uap ini krn kmaren dlm obat puyer kanaka ada obat yg gak boleh di konsumsi minum lbh dari 5hari tp batuk pilek kanaka masih nakal aja Jd skrg dikasih lewat uap obat nya, treatment nya kanaka di uap dulu abis itu di sinar (sinarnya pengganti sinar matahari), terakhir di massage, ini dilakuin sehari 3x 1x di RS, 2x kita uap sendiri di rmh krn kebetulan punya alat uap nya (yg biasanya dipake buat nebu anak2 berkaki4 a.k.a kucing kanaka ???????? ternyata alhamdulillahhhh bermanfaat buat anak yg beneran jg) hehe Jadi selama 3hari kita akan bolak balik rsia buat terapi ini Btw kanaka dipegang suster yg ahli namanya suster tika ????, dan ayah sama bunda skrg tiap hari full pake masker krn kita jg lg gak sehat biar penyakit nya gak bolak-balik... ksian kanaka nya Bismillahhhh minta doanya biar kanaka cepet sembuh ya... jgn lupa yg lain jaga kesehataaan jg lg musim bgt batuk pilek +demam soalnya ????

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on Jun 29, 2017 at 8:34pm PDT

Perempuan bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu melahirkan Kanaka pada 4 Agustus 2016.

Mantan atlet taekwondo itu kemudian meminta doa agar putranya cepat sembuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com