Bicara Toleransi, Reza Rahadian Tak Takut "Haters"

Kompas.com - 01/07/2017, 23:28 WIB
Reza Rahadian diabadikan dalam acara Diaspora Indonesia yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). Kompas.com/Ira GitaReza Rahadian diabadikan dalam acara Diaspora Indonesia yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengatakan dirinya tak takut mendapat banyak kritikan saat mengungkapkan keresahannya tentang pemahaman hidup bertoleransi dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

"Ya enggak apa-apa, I dont have to please everybody, saya enggak akan bisa menyenangkan semua orang," ungkap Reza.

"Saya hanya ingin mengutarakan sesuatu yang jujur, jujur yang saya rasakan itu adalah kecemasan, itu mengapa saya ada di acara ini karena saya ingin bicara soal itu (toleransi)," lanjutnya.

 

[Baca juga:Reza Rahadian Bicara Toleransi dalam Diaspora Indonesia]

Reza yang berbeda agama dengan sang ibu menegaskan, dirinya tak masalah bila mendapat komentar negatif tentang bagaimana hidup bertoleransi dalam keluarganya.

"Kalau ada yang tidak suka karena itu (saya toleransi), sesimpel misalnya 'kafir tuh Reza' soalnya saya menunjukan betapa harmonisnya saya dengan keluarga kecil saya," tutur Reza menegaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika ibu saya merayakan natal atau ketika saya merayakan lebaran mereka semua datang ke rumah bermaaf-maafan juga, yang sebenarnya berbeda tradisi dengan agama yang ibu saya anut." 

"Misalnya di-bully karena itu ya enggak apa apa juga, walaupun belum pernah sampai saat ini ya," lanjut bintang film Critical Eleven itu.

[Baca juga: Reza Rahadian Merasa Mulas Sebelum Menari dengan BCL]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.