Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Toleransi, Reza Rahadian Tak Takut "Haters"

Kompas.com - 01/07/2017, 23:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengatakan dirinya tak takut mendapat banyak kritikan saat mengungkapkan keresahannya tentang pemahaman hidup bertoleransi dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

"Ya enggak apa-apa, I dont have to please everybody, saya enggak akan bisa menyenangkan semua orang," ungkap Reza.

"Saya hanya ingin mengutarakan sesuatu yang jujur, jujur yang saya rasakan itu adalah kecemasan, itu mengapa saya ada di acara ini karena saya ingin bicara soal itu (toleransi)," lanjutnya.

 

[Baca juga:Reza Rahadian Bicara Toleransi dalam Diaspora Indonesia]

Reza yang berbeda agama dengan sang ibu menegaskan, dirinya tak masalah bila mendapat komentar negatif tentang bagaimana hidup bertoleransi dalam keluarganya.

"Kalau ada yang tidak suka karena itu (saya toleransi), sesimpel misalnya 'kafir tuh Reza' soalnya saya menunjukan betapa harmonisnya saya dengan keluarga kecil saya," tutur Reza menegaskan.

"Ketika ibu saya merayakan natal atau ketika saya merayakan lebaran mereka semua datang ke rumah bermaaf-maafan juga, yang sebenarnya berbeda tradisi dengan agama yang ibu saya anut." 

"Misalnya di-bully karena itu ya enggak apa apa juga, walaupun belum pernah sampai saat ini ya," lanjut bintang film Critical Eleven itu.

[Baca juga: Reza Rahadian Merasa Mulas Sebelum Menari dengan BCL]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com