Musisi Tanah Air Masih Jadi Raja di Soundrenaline 2017

Kompas.com - 11/07/2017, 18:36 WIB
Para penampil Soundrenaline saat jumpa pers di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPara penampil Soundrenaline saat jumpa pers di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran musik Soundrenaline akan kembali hadir di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 9 dan 10 September 2017.

Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam mengatakan, gelaran ke-15 ini akan lebih mengedepankan musisi Tanah Air.

"Kami akan lebih mengedepankan musisi Tanah Air. Sudah jelas, ajang ini dibuat untuk musisi Indonesia perform," kata Novrial saat jumpa pers di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2017).

Band dan musisi Tanah Air yang akan tampil adalah Sheila on 7, Tulus, Payung Teduh, Kotak, Lolot, HMGNC, Elephant Kind, Kelompok Penerbang Roket (KPR), Stars and Rabbit, Andien, Burgerkill, Rendy Pandugo, dan Bottlesmoker.

Sedangkan salah satu musisi luar negeri yang dijadwal tampil dalam festival ini adalah JET, grup band beraliran rock asal Australia.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, Soundrenaline kali ini lebih semarak dan penuh kejutan. Kejutan itu berupa kolaborasi yang lebih banyak ditampilkan. Salah satu yang akan ditampilkan adalah kolaborasi gitaris Nikita Dompas bersama musisi yang akan manggung.

Pada 2016 lalu di tempat yang sama, Dompas selaku music director ajang ini, tampil dalam Soundrenaline Project bersama Andi "/rif", Isyana Sarasvati, Marcello Tahitoe, dan Kalulla.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bocorannya akan ada kolaborasi yang menarik nanti. Akan lebih banyak," ujar Dompas.

"Iya. Tahun ini saya dipercaya kembali menanggani kolaborasi itu. Masih berjalan (konsepnya)," sambungnya.

Soundrenaline kali pertama diadakan pada 2002 lalu hingga akhirnya menjadi festival musik yang rutin digelar saban tahun. Namun, festival ini sempat absen pada 2010.

Tahun ini akan menjadi gelaran ke -15 Soundrenaline di Indonesia. Untuk tiket pertunjukan sudah bisa dibeli dengan sistem presale pada laman www.kiostix.com. Untuk tiket harian dujual seharga Rp 200.000 dan tiket dua hari penuh seharga Rp 250.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.