Sarwendah Tarik Pelanggan dengan Pantun

Kompas.com - 13/07/2017, 16:07 WIB
Sarwendah dalam wawancara usai peluncuran produk elektronik di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSarwendah dalam wawancara usai peluncuran produk elektronik di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah adalah satu dari sekian banyak selebritas yang berbisnis kue kekinian. Ia membuka toko kue oleh-oleh di kampung halamannya, Jambi.

Istri pembawa acara Ruben Onsu ini pun punya cara berbeda mempromosikan bisnis toko kuenya yang bernama Jambi Jambe.

"Kami memakai pantun di website," kata Sarwendah dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Sebagai orang Jambi, Sarwendah paham bahwa orang-orang di daerahnya menyukai pantun dan semacamnya. Karena itulah, ibu satu anak ini menyematkan pantun berbunyi: "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Oleh Oleh Jambi dari Sarwendah".

"Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu merupakan slogan Provinsi Jambi yang menggambarkan luasnya wilayah tersebut.

"Orang-orang di Jambi itu suka dengan pantun," kata Sarwendah.

Sejauh ini entah karena perpaduan antara pantun dan rasa kuenya, menurut dia, hasil penjualan kue-kuenya cukup baik.

"Perkembangan bagus banget karena antusias warga Jambi tinggi dan aku sebagai orang Jambi ya pastinya happy. Belum sampai sebulan, cuman penjualanya bersyukurnya oke gitu," ucap Sarwendah.

"Kalau ditanya balik modal, masih banyak yang membutuhkan biaya juga jadi kami masih alokasikan dananya sih untuk hal lain. Senang sih antusiasnya oke, penginnya sih orang-orang tahh Jambi Jambe," imbuhnya.

Di luar itu, dengan ia membuka toko kue di sana, Sarwendah merasa senang dan bangsa bisa ikut membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jambi.

"Aku sebagai orang jambi bisa membuka lahan kerja di Jambi. Kebanyakan orang sekarang lebih mikirin ya udah kerja di kota. Tapi aku lebih mikir gimana aku bisa buka lapangan kerja di kampung halaman aku sendiri," ucap Sarwendah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X