Asmanya Kambuh, Ayushita Dapat Pertolongan dari Tanta Ginting

Kompas.com - 13/07/2017, 22:18 WIB
Ayushita saat dijumpai wartawan di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAyushita saat dijumpai wartawan di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayushita Nugraha menceritakan pengalamannya saat shooting film terbarunya yang berjudul Berangkat!.

Dalam film garapan sutradara Naya Anindita ini, Ayu berperan sebagai Joana, mahasiswi yang sedang melakukan penelitian geologis di Kawah Ijen. Tentu saja, Ayu pun harus menjalani pengambilan gambar di Kawah Ijen.

Ia bercerita bahwa asmanya sempat kambuh saat sedang menjalani rangkaian proses shooting.

"Aku asma kambuh, ditolongin Tanta (Ginting). Aku terinspirasi sama penambang-penambang belerang. Asmanya (waktu itu) benar-benar parah dan akhirnya ditarik, dan enggak bisa nangis juga, nanti tambah parah," kata Ayu saat ditemui wartawan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Perempuan kelahiran 9 Juni 1989 ini mengaku sudah menderita asma sejak kecil.

"(Sakit asma) dari nol (bayi), sudah ditambah ada alergi. Kalau ketawa kelamaan, kambuh," ungkap Ayu.

Karena itu, saat shooting di Kawah Ijen, Ayu harus minum banyak air putih dan memakai masker. Ia iuga selalu menyediakan nebulizer sejak kecil untuk mengatasi asmanya.

Kendati begitu, pelantun "Putus Nyambung" ini mengatakan bahwa ia mendapatkan pengalaman shooting yang menyenangkan.

"(Pengalaman shooting) enggak bisa dibeli sama siapapun. Memorinya indah. Kangen juga shooting. Pas sudah terjadi barengan lagi," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.