Banda The Dark Forgotten Trail Akan Dibawa ke Festival Internasional

Kompas.com - 27/07/2017, 12:07 WIB
Tim produksi film dokumenter Banda The Dark Forgotten Trail menghadiri screening dan jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2017) malam. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTim produksi film dokumenter Banda The Dark Forgotten Trail menghadiri screening dan jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Sheila Timothy mengatakan bahwa film dokumenter Banda The Dark Forgotten Trail akan dibawa dan didaftarkan ke berbagai festival film internasional.

"Intinya perjuangan kami tidak berhenti di bioskop. Target kami tidak hanya di dalam negeri, tapi juga luar negeri," ujar Sheila di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2017) malam.

Film yang digarap oleh sutradara Jay Subyakto itu memang dibuat untuk bertarung dalam berbagai festival film internasional, contohnya dengan memberi judul dan narasi dalam bahasa Inggris.

Untuk versi bahasa Indonesia sendiri yang menjadi narator adalah artis peran Reza Rahadian. Sedangkan versi bahasa Inggris oleh artis peran Ario Bayu.

Sheila menjelaskan, rumah produksi Lifelike Pictures sudah menargetkan pasar luar negeri sejak awal.

Ia ingin mengabarkan kepada dunia tentang sejarah Kepulauan Banda yang menjadi jalur rempah dunia pada masanya.

Bahkan, kata Sheila, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mencanangkan untuk memutar film dokumenter itu di sekolah-sekolah nusantara khususnya di Pulau Banda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu menjadi plan Kemendikbud tahun depan untuk keliling ke sekolah di daerah yang tidak ada bioskop. Nanti diputar di sekolah," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.