Gita Gutawa: Aku Senang Bikin Sesuatu yang Berbeda

Kompas.com - 28/07/2017, 05:05 WIB
Vokalis Gita Gutawa saat diabadikan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Gita Gutawa saat diabadikan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Gita Gutawa (23) mengungkapkan, bahwa dirinya kerap membuat karya yang berbeda dari kebanyakan musisi.

"Aku senang tiba-tiba bikin sesuatu yang berbeda. Kayak misalnya aku bikin lagu Di Atas Rata-Rata ini, yang mungkin bentuk musiknya agak berbeda dengan kebanyakan musik anak biasanya," kata Gita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Putri artis musik Erwin Gutawa ini juga enggan memikirkan bagaimana penerimaan pasar terhadap karyanya.

"Ya enggak sih, aku enggak terlalu mikirin untuk merebut pasar atau segala macam. Aku sebenarnya orangnya enggak terlalu suka melakukan apa yang banyak orang lakukan," ujarnya.

Seperti saat dirinya memproduksi album pertamanya beberapa waktu lalu. Dimana karyanya sempat dipertanyakan.

"Tapi juga dari awal pun aku mulai di industri musik, bahkan record label ku sendiri juga bertanya-tanya, ini genre musiknya apa sih sebenarnya," ungkapnya.

"Alhamdulillah waktu itu album pertama aku bisa sukses dan diterima masyarakat. Dari situ aku semakin yakin aja dengan apa yang aku lakukan, dan berusaha untuk mengagetkan orang gitu, membuat sesuatu yang berbeda," imbuhnya.

[Baca juga:  Gita Gutawa Ingin Lebih Jujur di Album Baru]

 

Hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan Gita sebelum dirinya akan merilis karya barunya.

"Dan mungkin itu juga yang buat aku sekarang lebih merenungkan dulu, apa nih yang bisa aku lakukan yang berbeda dan tetap jadi diri aku sendiri. Itu mungkin yang bikin aku sekarang rehat dulu sebentar, tapi sambil menyiapkan sebuah surprise," ucapnya.

[Baca juga: Salah Satu Cita-cita Gita Gutawa Terwujud]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X