Anji "Manji" Bius Penonton di Atas Awan

Kompas.com - 05/08/2017, 13:52 WIB
Anji Manji saat berada di atas panggung Jazz Atas Awan, Dieng Culture Festival, Jumat (4/8/2017). KOMPAS.com/IQBAL FAHMIAnji Manji saat berada di atas panggung Jazz Atas Awan, Dieng Culture Festival, Jumat (4/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

DIENG, KOMPAS.com - Artis Ibu Kota Anji " Manji" menjadi salah satu bintang tamu di gelaran Jazz Atas Awan, Dieng Culture Festival (DCF), Jumat (5/8/2017) malam.

Membawakan lagu "Dia" sebagai tembang pamungkas, ribuan penonton yang memadati kompleks Candi Arjuna berhasil dibuat hanyut dalam euforia romansa.

Rasa-rasanya tak berlebihan jika panggung musik ini disebut jazz atas awan. Sebab, salah satu agenda festival ini digelar di dataran tinggi terbesar kedua di dunia, dengan ketinggian 2093 mdpl, atau lebih tinggi daripada awan kumulus.

Penyelenggara pada tahun ini mengenalkan gelaran konser dengan nama "Jazz Kemul Sarung". Sebab, konser Jazz ini digelar di tengah suhu tidak lebih tinggi dari angka 5 derajat celcius. Sehingga tidak sedikit dari penonton yang terpaksa menikmati alunan musik sembari bersembunyi dalam selimut sarung.

Mantan vokalis band Drive ini tampil sebagai penutup acara. Sebelumnya, penonton sudah lebih dulu dihipnosis dengan berbagai musisi jazz, antara lain Dinno Alshan, dan band wanita asal Yogyakarta, Youniverse.

"Enggak ada hal yang sepenuhnya benar dan enggak ada yang sepenuhnya di hadapan sebuah perpisahan, semoga kita tidak dipisahkan dengan orang yang kita kasihi, meskipun perpisahan hanya soal waktu saja," kata pria yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto.

Sepanjang konser Jazz Kemul Sarung ini, Anji membawakan sebuah lagu miliknya yang sama sekali belum pernah dibawakan di tempat lain. Meski belum memiliki judul, dari liriknya, lagu ini menceritakan usaha seseorang melupakan kenangan akan mantan kekasihnya.

Meski terbuka untuk umum, panitia tetap memberi pagar pembatas di sekeliling panggung untuk memberikan tempat khusus kepada para pengunjung yang memegang tiket.

Konser sendiri berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Mystery guest penampilan Anji dalam gelaran Jazz Kemul Sarung, Jumat (4/8/2017) bukan merupakan acara puncak.

Hari ini, Sabtu (5/8/2017) malam, panitia telah menyiapkan tamu rahasia untuk memberikan kejutan spesial kepada pengunjung Dieng Culture Festival (DCF) 2017.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X