KUA Tanah Abang Diminta Rahasiakan Pernikahan Raisa-Hamish

Kompas.com - 07/08/2017, 14:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala KUA kecamatan Tanah Abang, Pahlawan Jurangga Daulay mengungkapkan bahwa pihak keluarga Hamish Daud dan Raisa Andriana telah memintanya untuk merahasiakan rencana pernikahan pasangan selebritas itu.

Namun, Pahlawan memberi penjelasan kepada pihak keluarga aktor dan penyanyi solo tersebut bahwa pernikahan adalah kabar bahagia yang harus disiarkan.

"Sebenarnya kami kasih pengertian. Memang dalam rangkaian ibadahnya, pernikahan kan merupakan rangkaian ibadah, siar Islam. Itu kan tujuannya untuk menjadi dakwah. Tapi kalau misalkan dipelesetkan ke mana-mana? Ini yang sebenarnya mereka (keluarga) enggak mau," ujar Pahlawan saat ditemui di kantornya, KUA kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Pasalnya keluarga Hamish dan Raisa mencemaskan akan adanya kabar miring seputar rencana pernikahan anak-anak mereka.

[Baca: KUA: Hamish Daud dan Raisa Akan Menikah 3 September 2017]

"Kami kan khawatirnya gitu, ada gosip-gosip, ditarik miring ke kiri dan kanan, itu yang mereka tidak mau. Makannya tolong teman-teman positif saja, kalau kami kan dari segi informasi kan menjadi dakwah mestinya karena pernikahan ini harus diumumkan," ucapnya.

"Kalau keluarga permintaan penginnya jangan jadi berita yang lelucon. Karena pernikahan itu kan tadi nilai ibadahnya ada. Makannya kan harus diramaikan disiarkan, cuma jangan keluar dari esensi dakwahnya. Supaya calon pengantin tidak takut ekspose itu memang harus positif jangan dieret-eret yang gosip. Keluarga sangat meminta," imbuhnya.

Untuk itu, sebelum membocorkan rencana pernikahan Haish dan Raisa, Pahlawan meminta izin kepada pihak keluarga calon pengantin terlebih dahulu.

"Makannya tadi telepon keluarga dulu meminta izin," katanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.