Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brandon Salim Bagi Kiat Hindari Pergaulan Negatif

Kompas.com - 07/08/2017, 17:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Brandon Salim berbagi kiat agar bisa terhindar dari pergaulan yang bisa memberi dampak buruk untuk masa depan.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui usai jumpa pers film A: Aku, Benci & Cinta, di Gedung MD, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

"Tips buat kalian semua biar enggak terjerumus ke hal-hal negatif yang pertama kalian harus berani bilang 'no', karena sekalinya udah melakukan sesuatu yang enggak bener, yang negatif, obat-obatan gitu, udah hidup lu kelar," ungkap Brandon.

Bagi bintang film Ngenest itu, penting bagi anak muda agar berani berkata tidak pada hal-hal yang merusak, misalnya penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Orang akan inget lu dengan itu, jadi kalau lu merasa itu merusak hidup lu, lu harus berani bilang enggak," sambungnya.

Selanjutnya, putra aktor Ferry Salim itu juga mengimbau, untuk memilih teman bergaul yang bisa memberi motivasi untuk menggapai kesuksesan.

"Kedua, lu harus kumpul di teman-teman yang positif juga, yang memotivasi lu menjadi orang yang bener dan sukses," tambah Brandon.

Terakhir, mantan kekasih Valerie Thomas itu menambahkan, masa muda harus diisi dengan kerja keras untuk berada di puncak keberhasilan hingga membawa kebanggan bagi keluarga.

"Terakhir oke, sebagai anak muda kita harus bilang it's never to late untuk kerja keras, 'Ah nanti aja lah pas udah tua, gue mau have fun dulu', enggak," katanya.

"Pepatah gue, enggak pernah terlalu dini untuk sukses, kalau bisa lu secepat mungkin sukses, jadi lu kalau udah umur 24-25 lu udah sukses, orangtua dan keluarga lu bangga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com