Karina Salim: Pramuka Penting untuk Tumbuhkan Nasionalisme

Kompas.com - 14/08/2017, 17:19 WIB
Karina Salim dalam sebuah acara di Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKarina Salim dalam sebuah acara di Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Salim menilai bahwa gerakan Pramuka memiliki peran penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Buat aku penting sekali sih karena menumbuhkan rasa nasionalisme. Nasionalisme itu harus dipupuk dari usia yang sangat-sangat early stage of life," ujar Karina di Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Karina memiliki beberapa pengalaman selama mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahnya dulu. Ia merasakan banyak manfaat dari kegiatan tersebut.

Salah satunya adalah kegiatan berkemah yang membuat Karina harus belajar mandiri, berani, dan bahu-membahu bekerja sama dalam sebuah kelompok untuk menyelesaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Aku ikut pramuka membuat aku punya banyak experience di outdoor gitu dengan camping menyenangkan sekali," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.