Ario Bayu Perankan Sultan Agung

Kompas.com - 16/08/2017, 15:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ario Bayu akan memerankan sosok Raja Mataram Sultan Agung. Pria berusia 32 tahun itu akan bermain dalam film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta.

"Jujur, gue senang banget main film ini karena film sejarah. Karena ketertarikan gue di film sejarah," ujar Ario di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Ketertarikan Ario ini tidak lepas dari sutradara yang akan menggarap film tersebut, yakni Hanung Bramantyo. Keduanya pernah bekerja bareng dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013).

"Semoga filmnya ini mirip dengan Soekarno. Cuma enggak tahu Mas Hanung mengemasnya ini akan seperti apa," kata Ario.

Saat ini, Ario masih menjalani proses reading bersama para pemain lainnya. Salah satunya adalah Anindya Kusuma Putri, yang merupakan Puteri Indonesia 2015. Anindya akan memerankan sosok permaisuri Sultan Agung.

Sedangkan sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa Sultan Agung adalah sosok yang berpengaruh dan penting dalam sejarah Indonesia.

Saat ditawari oleh produser Mooryati Soedibyo lewat rumah produksi Dapur Films, ia mengaku langsung menerimanya.

"Ini perjuangan kami untuk meyakinkan masyarakat Indonesia, kalau film itu luas dan Sultan Agung itu ada," ujar Hanung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.