Ada Band Bakal Nge-Jazz di Kompleks Candi Prambanan

Kompas.com - 18/08/2017, 15:58 WIB
Ada Band berpose seusai konferensi pers Prambanan Jazz Festival 2017 di Hotel Hyatt Residence, Yogyakarta, Jumat (18/8/2018). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGAda Band berpose seusai konferensi pers Prambanan Jazz Festival 2017 di Hotel Hyatt Residence, Yogyakarta, Jumat (18/8/2018).
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada Band akan mengubah sedikit sentuhan musik pop yang menjadi pakemnya selama ini ketika mereka tampil di Prambanan Jazz Festival (PJF) yang dihelat di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Mereka akan tampil pada Jumat (18/8/2017) pukul 18.30 di area Britama Stage.

Pemain bas Ada Band, Suriandika Satjadibrata alias Dika, memprediksi akan banyak band yang keluar dari jalur bermusik aslinya pada pergelaran jazz di Kota Gudeg tahun ini.

"PJF kali ini banyak band yang keluar dari genre jazz, dan itu sah-sah saja. Mungkin Ada Band tetap bawain genre kami, dan mungkin ada sentuhan sedikit jazz. Menyesuaikan saja," kata Dika mewakili rekan-rekannya di sela konferensi pers di Hyatt Residence, Yogyakarta, siang ini.

Selain mengubah sedikit aransemen musik mereka dengan warna jazz, lanjut Dika, mereka juga akan memberikan keleluasaan kepada vokalis Donnie Sibarani untuk berekspresi.

"Nanti dia akan ada solo gitu di tengah-tengah," kata Dika berahasia.

Bagi Ada Band, ini akan menjadi penampilan perdana mereka di panggung Prambanan Jazz Festival yang sudah memasuki episode ketiga.

Ada Band diagendakan untuk membawakan lagu-lagu mereka yang rilis pada 2003. Daftar lagu itu bahkan sudah disesuaikan dengan konsep era 1990-an yang menjadi tema besar untuk pertunjukkan hari pertama Prambanan Jazz Festival.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena waktunya sempit cuma 30 menit. Kami sih penginnya bawain 30 lagu, tapi nanti paling kami bawain sekitar enam lagu saja. Pengin banget lho sebenarnya bawain 30 lagu, cuma ya enggak nambah bayarnnya," ujarnya dengan Canda.

Adapun sederet penampil dalam negeri dan luar negeri akan mengisi acara tahunan tersebut. Perhelatan tersebut akan berlangsung sejak 18 Agustus hingga 20 Agustus 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.