Cut Meyriska: Seharusnya Indonesia-Malaysia Damailah Semua

Kompas.com - 21/08/2017, 17:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh akibat gambar bendera Indonesia yang dicetak terbalik (putih di atas, merah di bawah) pada buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017 menarik perhatian artis peran Cut Meyriska (24).

Pemain sinetron seri Saur Sepuh ini berharap agar publik Indonesia tak menanggapi hal itu secara berlebihan. Kata dia, jangan sampai gara-gara hal tersebut timbul konflik antara Indonesia dengan Malaysia.

"Seharusnya (Indonesia-Malaysia) damailah semua," kata Meyriska dalam wawancara di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).

Menurut Meyriska, kemungkinan hal itu hanyalah sebuah keteledoran pencetakan dan pemerintah Malaysia juga sudah meminta maaf.

Meyriska berharap agar ke depannya hal itu tak terjadi lagi supaya tak memicu perpecahan.

"Mungkin dianya (Malaysia) juga enggak sengaja. Jadi bukan kesalahan yang disengaja. Semoga lebih berhati-hati lagi," ujar Meyriska.

Sebelumnya, panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 mengeluarkan surat pernyataan resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan cetak bendera Indonesia. Surat tersebut diunggah melalui akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," tulis panitia SEA Games 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.