Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Meyriska: Seharusnya Indonesia-Malaysia Damailah Semua

Kompas.com - 21/08/2017, 17:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh akibat gambar bendera Indonesia yang dicetak terbalik (putih di atas, merah di bawah) pada buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017 menarik perhatian artis peran Cut Meyriska (24).

Pemain sinetron seri Saur Sepuh ini berharap agar publik Indonesia tak menanggapi hal itu secara berlebihan. Kata dia, jangan sampai gara-gara hal tersebut timbul konflik antara Indonesia dengan Malaysia.

"Seharusnya (Indonesia-Malaysia) damailah semua," kata Meyriska dalam wawancara di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).

Menurut Meyriska, kemungkinan hal itu hanyalah sebuah keteledoran pencetakan dan pemerintah Malaysia juga sudah meminta maaf.

Meyriska berharap agar ke depannya hal itu tak terjadi lagi supaya tak memicu perpecahan.

"Mungkin dianya (Malaysia) juga enggak sengaja. Jadi bukan kesalahan yang disengaja. Semoga lebih berhati-hati lagi," ujar Meyriska.

Sebelumnya, panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 mengeluarkan surat pernyataan resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan cetak bendera Indonesia. Surat tersebut diunggah melalui akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," tulis panitia SEA Games 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com