Mengenal Dua Mesin Tempur Terbaru dalam "Star Wars: The Last Jedi"

Kompas.com - 24/08/2017, 21:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - The First Order bakal memiliki dua kendaraan tempur baru dalam film Star Wars: The Last Jedi.

Melalui program The Star Wars Show, rumah produksi Lucasfilm membocorkan senjata berjalan yang baru dan Star Destroyer termutakhir yang akan digunakan pasukan First Order untuk memukul mundur Resistance setelah kehancuran Starkiller Base dalam Star Wars: The Force Awakens.

Yang pertama adalah AT-M6, mesin tempur ini diketahui bisa digunakan disegala medan. AT-M6 dideskripsikan memiliki laser megacalibur six yang berada di punggungnya.

Mesin ini bisa disebut sebagai mobile heavy artillery berjalan yang memiliki ukuran lebih besar dibanding AT-AT standar. Namun, apabila AT-AT bergerak seperti gajah, AT-M6 justru lebih mirip seekor simian.

Kapal perang First Order Dreadnought dalam Star Wars: The Last JediLucasFilms Kapal perang First Order Dreadnought dalam Star Wars: The Last Jedi

Yang kedua adalah First Order Dreadnought. Mesin tempur ini digambarkan sebagai kapal perang kelas empat yang memiliki memiliki canon bertenaga ledak besar.

Kapal ini memiliki panjang 7.669,72 meter. First Order Dreadnought juga memiliki 24 poin pertahanan berupa anti-aircraft cannons yang disiagakan di seluruh permukaan kapal.

Disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Rian Johnson, Star Wars: The Last Jedi bakal meneruskan cerita yang sudah dikenalkan lebih dulu melalui Star Wars: The Force Awakens.

Film ini akan menjadi momen kembalinya Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, Carrie Fisher sebagai General Leia Organa, Adam Driver sebagai Kylo Ren, Daisy Ridley sebagai Rey, dan John Boyega sebagai Finn.

Sementara itu, masih ada Lupita Nyong'o yang kembali mengisi suara karakter Maz Kanata, Oscar Isaac sebagai Poe Dameron, Domhnall Gleeson sebagai Hux, Anthony Daniels mengisi suara C-3PO, Gwendoline Christie sebagai Captain Phasma, dan Andy Serkis kembali berperan sebagai Supreme Leader Snoke.

Star Wars: The Last Jedi dipastikan mulai tayang di gedung-gedung bioskop di AS mulai 15 Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.