Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Bintang K-Pop Ini Ternyata Hobi Baca Buku

Kompas.com - 25/08/2017, 09:44 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Kelihatannya para bintang K-Pop selalu menghabiskan waktu di atas panggung dan menghibur para penggemarnya. Ternyata tidak sedikit dari mereka yang mengisi waktu senggang dengan membaca buku.

Berikut ini delapan bintang K-Pop yang sangat suka membaca meskipun sibuk dengan kegiatan bermusiknya.

1. Jinyoung "GOT7"

Soompi melaporkan Jinyoung senang membaca buku dari beragam penulis. Entah itu yang buku karya Ray Bradbury, Ralph Waldo Emerson, dan F. Scott Fitzgerald, sampai penulis modern seperti John Green, James Dashner, dan Haruki Murakami.

Bintang K-Pop IUsoompi.com Bintang K-Pop IU
2. IU

Meski membaca buku hanya untuk kesenangan semata, IU rupanya sering mencari inspirasi dalam bermusik lewat buku-buku yang dibacanya.

Dalam setiap lagu di album Chat-shire, ada buku-buku yang menjadi sumber inspirasinya. Contohnya ide di balik lagu “Twenty Three,” berasal dari Cheshire Cat yang ada di Alice’s Adventures in Wonderland.”

Personel boyband BTS, Rap Monstersoompi.com Personel boyband BTS, Rap Monster
3. Rap Monster "BTS"

Sebelum menjadi idola seperti sekarang, leader boyband BTS ini sudah senang membaca. Menariknya, kebiasaan baik itu memberi pengaruh dalam kariernya artis.

Penggemar pernah menemukan bukti bahwa Rap Monster sedang membaca Demian karya Herman Hesse saat ia di backstage gelaran Music Bank.

Personel SNSD, Seohyunsoompi.com Personel SNSD, Seohyun
4. Seohyun "SNSD"

Seohyun sering terlihat membawa buku ke manapun ia pergi. Dia sering membaca buku bergenre self-help yang mengajarinya banyak soal pelajaran hidup.

Ia juga oernah merekomendasikan buku berjudul Writing Hope With Eyes, yang bercerita soal pemain basket asal Korea yang didiagnosa penyakit Lou Gehrig.

Personel boyband asal Korea Selatan SEVENTEEN, Wonwoosoompi.com Personel boyband asal Korea Selatan SEVENTEEN, Wonwoo
5. Wonwoo "SEVENTEEN"

Member paling introvert di antara personel lainnya itu gemar sekali membaca. Buku-buku yang disukainya adalah The Seventh Day karangan Yu Hua, Miracles of the Namiya General Store karangan Keigo Higashin, dan Me Before You yang ditulis Jojo Moyes.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com