Addie MS Terharu Lihat Veronica Tan Mainkan Anging Mamiri dengan Cello

Kompas.com - 26/08/2017, 20:29 WIB
Addie MS diabadikan saat jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). Kompas.com/Ira GitaAddie MS diabadikan saat jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Addie MS mengucapkan terimakasih kepada istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan yang telah bersedia memainkan alat musik Cello di Konser Kemerdekaan yang digelar pada Rabu, 16 Agustus 2017 lalu di Aula Simfonia Jakarta, melalui pesan WhatsApp.

"Enggak ketemu, selesai konser dia ngilang. Paling WA aja, aku bilang terimakasih bahwa kalau dia mau main," kata Addie saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/8/2017).

Ayah dari Kevin Aprillio itu menuturkan dirinya terharu ketika Veronica memainkan lagu "Anging Mamiri" dalam kondisi yang tengah ia hadapi saat ini.

"Dari awal udah aku yakinkan, bahwa aku aja terharu banget dan orang yang liat juga pasti terharu, dengan apa yang dia hadapi, dia orang yang tegar," ungkap Addie.

"Itu yang membuat orang jadi salut dengan ketegaran seorang Vero, dengan ketegaran itu dia bermain cello yang lagunya kok kebetulan lagu Anging Mamiri," sambungnya.

[Baca juga:Viral, Video Veronica Tan Main Cello di Konser Kemerdekaan RI ]

Menurut Addie, lagu tersebut cukup terhubung dengan kisah Veronica yang tengah menanti sang suami, Basuki Tjahaja Purnama terbebas dari hukumannya.

"Yang cerita tentang orang yang minta angin menyampaikan kerinduannya kepada seseoarang yang di sana gitu, jadi nempel banget sama dia dan itu enggak diatur,"

"Lagu itu aku aransemen dulu waktu album Garuda, itu lagu yang dimainkan dengan musik utamanya Cello. Sekali lagi kan ibu Vero terpisah dari pak Ahiok jadi lagunya lebih bernilai," imbuhnya.

[Baca juga: Air Mancur Menari Monas Hasil Patungan Ahok, Djarot, hingga Addie MS]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X