EXO hingga Park Bo Gum Akan Meriahkan Puncak K-Content Expo 2017

Kompas.com - 29/08/2017, 12:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pesohor dunia hiburan Korea Selatan akan memeriahkan puncak pameran konten kreatif Korea, K-Content Expo, pada 2 September 2017 mendatang. Mereka di antaranya adalah boyband EXO dan aktor ternama Korea Selatan, Park Bo Gum.

"Sebagai puncak acara, EXO, NCT 127, B.A.P. dan Park Bo Gum akan satu panggung diperhelatan KBS Music Bank in Jakarta," demikian keterangan tertulis dari Korea Creative Content Agency (Kocca) yang diterima kompas.com, Selasa (29/8/2017).

KBS Music Bank in Jakarta yang merupakan rangkaian K-Content Expo bakal berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, berbagai konten kreatif juga bakal hadir dalam K-Content Expo 2017.

Ada lebih dari 40 perusahaan konten kreatif Korea sebagai eksibitor yang terbagi atas K-Pop, TV Content, Game, Animation & Character, Comic, dan Beauty. Manajemen artis K-Pop ternama di Korea, SM Entertainment, bakal turut andil di Pavilion K-Pop.

KBS Media dan CJ E&M juga menjadi eksibitor yang nantinya menyajikan program drama unggulan di Pavilion TV Contents.

Tak cuma dari Negeri Ginseng, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI) bakal turut serta di Pavilion Indonesia.

Setiap pavilion konten nantinya memberi suguhan seru lewat berbagai game, VR, dan demo produk. Ada pula final kompetisi K-Pop World Festival.

K-Content Expo 2017 digelar di Hall C JIExpo Kemayoran mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Pembukaan dilaksanakan pasa Sabtu (2/8/2017) pukul 16.00 dan dihadiri oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf, Petinggi Kocca, dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tae Young.

Sebagai informasi, K-Content Expo 2017 merupakan kerja sama Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea; Kementerian Perdagangan, Industri, dan Teknologi Republik Korea; dan Bekraf. Acara ini diselenggarakan oleh Kocca dan Korea International Trade Association (KITA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.