Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"X-Men: Dark Phoenix" Akan Tinggalkan Nuansa Kosmik

Kompas.com - 30/08/2017, 17:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film X-Men: Dark Phoenix dalam tahap pengerjaan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa jalan cerita film ini akan berpusat pada karakter Jean Grey yang dimainkan Sophie Turner.

Simon Kinberg, selaku sutradara film ini mengungkapkan bahwa ia akan membawa kisah intergalactic ini lebih membumi.

Saat berbincang dengan Total Film, Kinberg mengatakan bawa, "Kami harus menemukan jalan bagaimana membawa cerita ini tidak terlalu berlatar intergalaktik."

Sineas kelahiran Inggris 44 tahun lalu itu menambahkan bahwa film X-Men yang ia garap akan lebih terasa manusiawi dan emosional.

[Baca: Michael Fassbender Kembali Jadi Magneto dalam "X-Men: Dark Phoenix"]

Namun, komentar Kinberg ini dianggap bisa mengecewakan beberapa penggemar X-Men, terutama bagi mereka yang berharap Dark Phoenix akan lebih terasa berani, liar, dan memiliki elemen kosmik seperti dalam komiknya.

Hingga kini memang belum begitu jelas bagaimana Kinberg akan membuat cerita kosmik ini akan terasa lebih membumi. Dark Phoenix sendiri dijadwal tayang dua tahun lagi, tepatnya pada November 2019 mendatang.

Kendati demikian, film ini dipastikan bakal mempertahankan cerita tentang Jean Grey (Turner) yang bersentuhan dengan kekuatan kosmik yang disebut Phoenix Force. Kabar lainnya menyebutkan bahwa Jessica Chastain akan mengambil peran sebagai Lilandra, makhluk asing yang berusaha mengurung Dark Phoenix.

[Baca: Apakah Cyclops Akan Menjadi Pemimpin X-Men yang Baru?]

Satu yang pasti, selain Turner, film ini juga akan kembali dibintangi oleh James McAvoy sebagai Professor X, Michael Fassbender sebagai Magneto, Jennifer Lawrence sebagai Mystique, Evan Peters sebagai Quicksilver, Tye Sheridan sebagai Cyclops, Nicholas Hoult sebagai Beast, dan Alexandra Shipp sebagai Storm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com