Awalnya Tak Suka, Cut Mini Kini Malah Ketagihan Yoga

Kompas.com - 07/09/2017, 13:40 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cut Mini mengaku awalnya ia tak menyukai yoga. Namun, setelah diajak oleh sutradara Nia Dinata mengenal olahraga yoga, ia pun jatuh cinta.

"Diajak teh Nia (Nia Dinata) yoga. Kalau ditanya, sebenarnya awalnya enggak pernah tertarik soalnya banyak yang ajakkin, enggak mau. Kalau lihat orang yoga, kok kepala di bawah dan lain-lain, enggak bisa. Itu yang saya lihat. Kayaknya badan saya enggak bisa, enggak fleksibel," terang Mini ketika dijumpai di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

"Sampai ketemu Teteh (Nia), diajakkin. 'Apa sih enggak punya mat gitu-gitu.' 'Udah ikut aja'. Sampai akhirnya aku ikut aja deh. Itu pertama kali dan ketemu guru yang bener-bener (memiliki) energi," sambungnya.

[Baca juga: Cerita Perjalanan Cut Mini di Dunia Peran, Kompas Minggu (19/3/2017)]

 

Dari sana, pemain film Athirah ini malah langsung ketagihan. Ia merasa mendapatkan manfaat dengan menjalani olahraga ini.

"Jadi dari yang enggak suka yoga jadi... 'Kapan lagi? Ajak ya.' Akhirnya seminggu dua kali mulai beryoga, karena saya dapat energi dan nyaman sekali dan enggak pernah memaksa. Saya bisa segini ya udah segitu. Percaya dulu aja nanti bisa," ujarnya.

Sekarang, Mini mulai berlatih yoga sendiri, karena terkadang tak menemukan jadwal yang pas dengan kelas-kelas yoga.

"Sampai akhirnya belajar sendiri. Kadang suka enggak ada waktu, akhirnya 10 menit, 15 menit (yoga sendiri). Dengerin gurunya biar bisa lakuin dengan baik dan benar," pungkasnya.

[Baca juga: Mbah Ponco Sutiyem, Nenek 95 Tahun Bersaing dengan Cut Mini di Festival Film ASEAN]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.