Janapati, Proyek Musik Baru Dewa Budjana dan Tohpati

Kompas.com - 18/09/2017, 17:09 WIB
Tohpati ketika ditemui wartawan di Tartine Cafe, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINATohpati ketika ditemui wartawan di Tartine Cafe, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris dan penulis lagu Tohpati rupanya memiliki proyek musik baru yang sedang digarapnya bersama gitaris Dewa Budjana. Tohpati menjelaskan bahwa proyek musik ini masih berada di bawah payung jazz.

"Aku sama Dewa Budjana mau merilis proyek duo akustik. Dari materi banyak akustinya. Kami rekam pakai orkestra di Praha," ucap Tohpati ketika berbincang dengan wartawan di Tartine Cafe, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

"Namanya dari singkatan kami, Janapati. Tetapi ternyata tanpa sengaja ada artinya dalam bahasa Sansekerta," sambungnya.

Sebagai informasi, Tohpati dan Budjana pernah membuat kelompok musik bersama Trisum, yang mana I Wayan Balawan juga tergabung di dalamnya.

[Baca juga: Tohpati Mengenang Chrisye Lewat Lagu Rahardis]

 

Namun, untuk Janapati sendiri sebenarnya sudah lama digagas. Tetapi baru bisa terealisasi belakangan ini.

"Sebelum Trisum, aku sama Budjana berdua sudah jalan duluan. Dari dulu sudah banyak materi, cita-cita bikin album sudah bertahun-tahun lalu, tetapi Budjana sibuk juga kan, jadi baru (sempat) sekarang," kata Tohpati.

Kemudian, soal merekam lagu mereka di Praha, Tohpati bercerita kalau mereka ingi sesuatu yang berbeda dalam proyek musik ini.

"Ingin sesuatu yang baru. Tantangan saja bikin pakai orkes, karena Budjana bikin rhtym section dan aku juga bikin etnik, fussion rock, solo guitar," ujar Tohpati.

Di samping itu, rencananya, Janapati akan mempersembahkan musik mereka dalam bentuk sebuah konser.

"Tanggal 12 Desember Insya Allah akan konser di TIM (Taman Ismail Marzuki), Jakarta," pungkasnya.

[Baca juga: Armand Maulana: Maaf Budjana, Penontonnya Lebih Banyak di Sini]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X