Ridho Rhoma Siap Hadapi Putusan Hakim

Kompas.com - 19/09/2017, 13:08 WIB
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma saat bacakan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (5/9/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPenyanyi dangdut Ridho Rhoma saat bacakan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (5/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dijadwalkan menggelar sidang dengan agenda pembacaan putusan terhadap terdakwa kasus narkoba Ridho Rhoma, Selasa (19/9/2017).

Kuasa hukum Ridho, Achmad Cholidin, pihaknya sudah sangat siap menghadapi putusan. Cholidin menyebut bahwa dari fakta persidangan dan pledoi yang disampaikan, Ridho seharusnya hanya mendapatkan hukuman rehabilitasi saja.

"Sesuai dengan pledoi kita kemarin. Kita berharap dari putusan hari ini majelis hakim bisa buka mata dan hati dari hal-hal yang terungkap dalam pengadilan, fakta-fakta yang terungkap pada persidangan," kata Cholidin saat dihubungi Kompas.com, Selasa siang.

"Dalam pledoi kita sudah jelaskan bahwa untuk barang buktinya kurang dari 1 gram. Karena itu undang-undang sudah mensyaratkan akan hal itu dapat untuk di rehabilitasi. Dari pasal 103 UU Narkotika. Serta adanya peraturan jaksa agung disempurnakan dengan mahkamah agung," imbuhnya.

Terlebih dari keterangan saksi ahli menyatakan bahwa Ridho sebaiknya direhabilitasi.

"Dari hal pemeriksaan ahli dari  BNN dari jpu maupun dari saksi ahli yang kami hadirkan mengatakan bahwa permasalahan Mas Ridho ini yang paling baik adalah rehabilitasi. Meski ada hukuman ya hukuman rehabilitasi," ucapnya.

[Baca juga: Jelang Sidang Putusan, Ini Perjalanan Kasus Narkoba Ridho Rhoma ]

Cholidin mengatakan Ridho hanya pemakai bukan pengedar.

"Mas Ridho yang tidak pemakai rutin dan barang bukti yang ditemukan kurang dari 1gram. Maka yang paling bagus adalah rehabilitasi. ada rehabilitasi sosial ada rehabilitasi medik. Sosial untuk kembalikan psikis ada juga medik untuk menghilangkan racun-racun akibat pemakaian narkoba," katanya.

[Baca juga: Kurang Olahraga, Ridho Rhoma Semakin Gemuk di Penjara  ]

Ridho Rhoma ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di hotel tempat ia menginap pada 25 Maret 2017 lalu. Dari bukti dan saksi, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut hukuman dua tahun penjara untuk pelantun Menunggu itu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X