Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Urusan Anak, Marshanda Masih Diskusi dengan Ben Kasyafani

Kompas.com - 05/10/2017, 23:56 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga penyanyi Andriani Marshanda (28) kini tengah menikmati perannya sebagai ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani.

Ia pun belajar pola asuh untuk mendidik buah pernikahannya dengan artis peran yang juga pembawa acara, Ben Kasyafani itu.

"Kalau pola asuh dari kecil aku banyak banget belajar. Dan zaman sekarang sudah banyak banget sarana untuk parenting," katanya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

"Aku belajar banyak teknik teknik parenting yang membuat anak secara sehat secara mental, enggak hanya secara fisik dan gimana kita sebagai orangtua juga jauh yang namanya frustasi ngurus anak," imbuhnya.

Pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini menyadari pentingnya untuk juga tegas kepada putrinya yang kini sudah berusia 4 tahun tersebut.

"Nge-balance-nya antara ketegasan dan cinta kepada anak yang butuh untuk diajarin gimana cara sopan kepada orangtua. Enggak semua yang dia mau harus diturutin," ucapnya.

Untuk urusan membesarkan Sienna, Marshanda juga masih berdiskusi dengan bekas suaminya, Ben Kasyafani.

"Kadang-kadang iya (diskusi). Kalau Sienna lagi jalan sama aku, Sienna nangis minta mainan, aku bingung dan segala macam lah," ujarnya.

"Terus kayak gitu menurut aku jangan terus dikasih. Karena dia mesti belajar," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com