Untuk Urusan Anak, Marshanda Masih Diskusi dengan Ben Kasyafani

Kompas.com - 05/10/2017, 23:56 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Marshanda saat berpose usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga penyanyi Marshanda saat berpose usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga penyanyi Andriani Marshanda (28) kini tengah menikmati perannya sebagai ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani.

Ia pun belajar pola asuh untuk mendidik buah pernikahannya dengan artis peran yang juga pembawa acara, Ben Kasyafani itu.

"Kalau pola asuh dari kecil aku banyak banget belajar. Dan zaman sekarang sudah banyak banget sarana untuk parenting," katanya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

"Aku belajar banyak teknik teknik parenting yang membuat anak secara sehat secara mental, enggak hanya secara fisik dan gimana kita sebagai orangtua juga jauh yang namanya frustasi ngurus anak," imbuhnya.

Pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini menyadari pentingnya untuk juga tegas kepada putrinya yang kini sudah berusia 4 tahun tersebut.

"Nge-balance-nya antara ketegasan dan cinta kepada anak yang butuh untuk diajarin gimana cara sopan kepada orangtua. Enggak semua yang dia mau harus diturutin," ucapnya.

Untuk urusan membesarkan Sienna, Marshanda juga masih berdiskusi dengan bekas suaminya, Ben Kasyafani.

"Kadang-kadang iya (diskusi). Kalau Sienna lagi jalan sama aku, Sienna nangis minta mainan, aku bingung dan segala macam lah," ujarnya.

"Terus kayak gitu menurut aku jangan terus dikasih. Karena dia mesti belajar," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.