Pengabdi Setan Tembus 1 Juta Lebih Penonton

Kompas.com - 06/10/2017, 11:17 WIB
Film Pengabdi Setan YouTubeFilm Pengabdi Setan
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Pengabdi Setan berhasil menembus satu juta lebih penonton hanya dalam tempo delapan hari sejak rilis pada 28 September 2017 lalu.

Hal itu diungkapkan oleh sutradara Joko Anwar pada akun Instagram-nya, @jokoanwar, Jumat (6/10/2017).

"1.118.773 penonton sudah mendatangi rumah ini di 8 hari pertama," demikian tulis Joko pada keterangan foto yang diunggahnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada penonton Indonesia yang telah mengapresiasi film arahannya.

Sementara itu, prestasi yang diraih Pengabdi Setan tidak berhenti sampai di situ. Pada malam pengumuman daftar nominasi Festival Film Indonesia 2017 Kamis (5/10/2017), film garapan rumah produksi Rapi Films mendapatkan 13 nominasi.

[Baca: Kartini dan Pengabdi Setan Mendominasi FFI 2017]

Untuk Penata Busana Terbaik (Isabelle Patrice), Penata Rias Terbaik (Darwyn Tse), Penata Artistik Terbaik (Allan Sebastian), Penata Efek Visual Terbaik (Finalize Studio, Heru Kuntoro, Abby Eldipie), dan Penata Musik Terbaik (Aghi Narottama, Bemby Gusti, Tony Merle).

Selain itu untuk Musik Tema Terbaik (The Spouse - "Kelam Malam"), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Anhar Moha), Penyunting Gambar Terbaik (Arifin Cuunk), Penulis Skenario Terbaik (Joko Anwar), Penata Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung), Aktor Anak Terbaik (M. Adhiyat), Sutradara Terbaik (Joko Anwar), dan Film Terbaik.

Film Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah mengidap penyakit selama 3 tahun. Berbagai kejadian aneh selepas Ibu meninggal menyelimuti keluarga terseut.

[Baca: Baru 6 Hari Tayang, Pengabdi Setan Ditonton 805.356 Orang]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.