The S.I.G.I.T: Eta Terangkanlah...

Kompas.com - 06/10/2017, 20:36 WIB
Penampilan The S.I.G.I.T di panggung Synnchronize Fest 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari pertama, Jumat (6/10/2017). KOMPAS.com/ Andreas LukasPenampilan The S.I.G.I.T di panggung Synnchronize Fest 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari pertama, Jumat (6/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Grup band The S.I.G.I.T tampil cadas di hari pertama Synchronize Fest 2017. Band asal Bandung ini memulai penampilannya pada pukul 18.45 WIB di panggung Lake Stage, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Penampilan Rekti dkk dibuka dengan membawakan "Detourn". Penampilannya lantas disambung dengan "Let the Right One in".

Lagu "Son of Sam" pun menggaung setelahnya. Penonton mulai memanas, beberapa diantaranya bahkan bergoyang moshing.

Ada pula penonton yang sengaja menjatuhkan diri dari pagar pembatas yang kemudian ditangkap oleh penonton yang lainnya.

Selanjutnya lagu "Soul Sister" kembali membawa penonton menyanyi bersama.

[Baca juga: Rekti The S.I.G.I.T: Saya Aktor Pemeran Tukang Copet ]

Rikti pun menyapa penonton. Ia pun mengungkapkan mengapa drummernya, Donat Ekana harus digantikan oleh pemain additional.

"Drummer kita enggak bisa hadir karena anaknya sakit demam berdarah," kata Rikti.

"Dulu kita anak muda, sekarang sudah jadi orang tua. Jauhi narkoba dekati orangtua," imbuhnya sembari memainkan melodi lagu "New Generation".

"Alright" dan "Black Summer" pun dibawakan setelahnya.

Memasuki lagu ke delapan, The S.I.G.I.T tiba-tiba memasukkan irama dangdut dengan gebukan drum dan betotan bass dari sang bassis Aditya Bagja Mulyana.

"Eta Terangkanlah.." ucap Rekti mengikuti irama. Irama dangdut ini lantas disambung dengan lagu "Save Me". Dilanjutkan "Horse" yang membuat penonton semakin histeris.

The S.I.G.I.T lantas menurunkan tempo dengan membawakan lagu "Live In New York". Penonton pun menyanyi bersama sang vokalis, Rekti.

Penampilan The S.I.G.I.T ditutup dengan lagu "Black Amplifier" yang awalnya dibawakan akustik, tapi kemudian di tengah lagu berubah menjadi full band.

[Baca juga: 25 Musisi Akan Beraksi di Hari Pertama Synchronize Fest 2017]

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X