Empat Vokalis Diterjunkan untuk Bantu ERK di Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 07/10/2017, 12:40 WIB
Efek Rumah Kaca saat tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (06/10/2017). Acara musik ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIEfek Rumah Kaca saat tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (06/10/2017). Acara musik ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Efek Rumah Kaca (ERK) tampil tanpa kehadiran sang vokalis Cholil Mahmud di panggung Synchronize Fest 2017 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/10/2017).

Layar besar di belakang panggung menampilkan video permohonan maaf Cholil karena tidak muncul bersama Poppie Airil (bas) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum) malam itu.

Absenya Cholil membuat empat vokalis band ternama diterjunkan untuk mengisi mikrofon tak bertuan milik ERK di atas Distryc Stage.

Ade Paloh, vokalis grup band SORE menjadi frontman pertama yang didapuk menyanyikan "Biru", "Hujan Jangan Marah", "Balerina" dan "Debu-debu Beterbangan".

Selain Ade, ada Billy Saleh gitaris band Polka Wars turut meramaikan penampilan ERK.

Selanjutnya ada Iga Massardi, pentolan grup band Barasuara, kembali membawakan lagu yang selalu tergaung pada kolaborasi Barasuara dengan ERK, "Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa".

Pada urutan ketiga, ada Roby Navicula yang membakar semangat penonton dengan "Di Udara". Atmosfer semakin memuncak tatkala Roby mengangkat kepalan tangan ke atas, disambut dengan lompatan penonton.

Berikutnya, dalam video, Cholil secara tak terduga mengundang Arina dari Mocca untuk menggantikannya melantunkan "Desember".

Tentu saja empat vokalis band kenamaan itu cukup mengobati kekecewaan penonton yang tidak bisa menyaksikan aksi panggung Cholil saat itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X