Pengabdi Setan Bikin Anggy Umbara Harus Inovatif Garap Film Suzanna

Kompas.com - 28/10/2017, 23:48 WIB
Anggy Umbara hadir dalam jumpa pers kompetisi video #HidupTanpaBatas yang digagas oleh PT GO-JEK Indonesia di kantor GO-JEK, Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAnggy Umbara hadir dalam jumpa pers kompetisi video #HidupTanpaBatas yang digagas oleh PT GO-JEK Indonesia di kantor GO-JEK, Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan film Pengabdi Setan rupanya membawa beban tersendiri bagi sutradara Anggy Umbara.

Anggy yang kini sedang menggarap film reboot Suzanna mengaku, ia harus lebih inovatif lagi mengolah jalan cerita agar standarnya melebih film yang dibintangi penyanyi Ayu Laksmi tersebut.

"Gue anggap challenge aja. Itu memang harus dihadapin, kalau mau buat yang bagus harus inovatif lagi," kata Anggy saat berbincang dengan Kompas.com di acara Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (28/10/2017).

"Bikin remake itu tidak hanya meniru, tapi juga harus ada formula atau breakthroug yang baru," sambung dia.

[Baca juga : Baca juga : Joko Anwar Harap Pengabdi Setan Bawa Nama Baik Film Indonesia di Luar ]

Saat ini, kata Anggy, prosesnya masih dalam pra produksi. Yakni, masih dalam pematangan skenario dan proses pencarian pemain.

"Masih skenario draft tiga menuju keempat. (Proses casting pemain) Sudah. Tapi masih belum 100 persen. Kandidat sudah ada beberapa yang proses," kata dia.

Karena film reboot, Anggy mengatakan tidak sepenuhnya ceritanya nanti dibuat sama dengan film-film yang dibintangi mendiang aktris Suzanna Martha Frederika Van Osch itu. Anggy mengaku nantinya akan memasukkan karakter baru.

[Baca juga : Anggy Umbara Pilih Sundelbolong untuk Beri Nyawa Film Suzanna]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X