Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inayah Wahid: Pemuda Seharusnya Jadi Solusi

Kompas.com - 29/10/2017, 14:17 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, Inayah Wulandari (35) atau Inayah Wahid, pemeran pengemudi ojek dalam seri komedi layar kaca Ok-Jek, menyampaikan pendapatnya tentang pemuda masa kini.

Menurut salah satu putri Presiden keempat Republik Indonesia, almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ini, pemuda seharusnya menjadi sumber solusi atas masalah yang dihadapi menuju Indonesia yang lebih baik.

"Kalau enggak bisa jadi solusi, minimal enggak jadi (sumber) masalah. Tapi, yang pasti, kalian adalah solusi, pemuda adalah solusi. Jadi, sense itu harus ada, karena masyarakat Indonesia itu kalau bertemu bangsa lain itu ngerasa enggak percaya diri," ujar Inayah ketika ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Inayah Wahid, dari Panggung Teater ke Layar Kaca

Menurut Inayah Wahid pula, masih banyak pemuda Indonesia yang tidak percaya diri. Oleh karena itu, ia memberi semangat.

"Kalian harus yakin bahwa kalian itu solusi. Karena, Sumpah Pemuda kan ngomongin soal kesetaraan, tapi kita ini kan ngomongin tujuan yang sama. Karena, kita kan sama, sama-sama orang Indonesia, sama-sama kerja untuk Indonesia. Banyak problem yang muncul karena enggak percaya diri," ujarnya pula.

Baca juga: Shooting Hari Pertama, Inayah Wahid Tabrak Gerobak

"Banyak yang masih minder," ujarnya.

"Apalagi kalau kami ke daerah bikin forum untuk anak muda, mereka susah banget, enggak mau ngomong. Padahal, kalau memang salah, kan enggak apa-apa. Kalau yang kita lakukan enggak working, ya sudah, cari yang lain," ucap Inayah Wahid.

Baca juga: Inayah Wahid Jadi Pengemudi Ojek di Sitcom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com