Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Kevin Spacey Meminta Maaf

Kompas.com - 30/10/2017, 22:59 WIB
Aktor Kevin Spacey hadir dalam pergelaran Tony Awards 2017 di Radio City Hall, New York City, AS, pada 11 Juni 2017. Pada Senin (30/10/2017) Spacey mengaku bahwa ia seorang gay dan meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp, yang menuduh Spacey melakukan pelecehan seksual terhadap Rapp pada 1986, ketika Rapp masih berusia 14 tahun. AFP PHOTO/ANGELA WEISSAktor Kevin Spacey hadir dalam pergelaran Tony Awards 2017 di Radio City Hall, New York City, AS, pada 11 Juni 2017. Pada Senin (30/10/2017) Spacey mengaku bahwa ia seorang gay dan meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp, yang menuduh Spacey melakukan pelecehan seksual terhadap Rapp pada 1986, ketika Rapp masih berusia 14 tahun.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang Hollywood Kevin Spacey (58) mengajukan permintaan maaf setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang artis peran pria yang masih remaja.

Anthony Rapp mengatakan bahwa pada 1986, ketika ia berusia 14 tahun, Spacey mengundangnya ke sebuah pesta dan tampak mabuk.

Spacey ketika itu berusia 26 tahun.

"Sejujurnya saya tidak ingat pertemuan itu, pasti sudah lebih dari 30 tahun yang lalu," kata Spacey.

"Tapi jika saya bersikap seperti apa yang dia jelaskan, saya berutang permintaan maaf yang tulus untuk apa yang tidak tepat dilakukan ketika mabuk," sambung Spacey.

Baca juga: Penyelenggara Piala Oscar Depak Produser Hollywood Harvey Weinstein

Anthony Rapp mengatakan bahwa dia mengungkapkan cerita itu sekarang setelah skandal Harvey Weinstein.

Produser film Hollywood tersebut telah dituduh--oleh lebih dari 50 perempuan--melakukan pelecehan seksual hingga pemerkosaan. Weinstein membantah semua klaim bahwa dia melakukannya tanpa persetujuan.

Tuduhan itu memicu perdebatan tentang perilaku yang tidak pantas dalam industri hiburan dan mendorong makin banyak orang untuk mengungkapkan pengalaman mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan BuzzFeed News, Anthony Rapp, aktor Star Trek: Discovery, mengatakan bahwa ketika itu dia sedang duduk di tepi tempat tidur, setelah sebuah pesta yang diadakan di apartemen Spacey pada 1986.

Lanjut Rapp, ketika itu Spacey, yang pemenang piala Oscar, datang ke kamar tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.