Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Ruben Onsu, Tak Masalah Anak Kecil Masuk Industri Hiburan

Kompas.com - 20/11/2017, 18:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ruben Onsu (34) memberi tanggapan tentang para selebritas yang menerjunkan putra-putri mereka yang masih kecil ke industri hiburan.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga darah seni ya, turun temurun aja. Orangtuanya seniman ya seniman, pelukis ya pelukis, mungkin anak pertama enggak ikut nurunin, ya anak selanjutnya," kata Ruben ketika ditemui di tempat kegiatannya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

"Karena, pasti darah seni ada aja yang meneruskan dalam satu keluarga. Banyak yang bilang kayak aji mumpung. Tapi, ya sudah lah, mau aji mumpung, selama itu sah-sah aja, ya enggak ada masalah. Ada kesempatan, ya enggak masalah. Apalagi dibayar, ya oke-oke aja," sambungnya.

Baca juga: Ruben Onsu Selektif Pilih Tawaran Shooting untuk Thalia

Namun, Ruben Onsu menegaskan, ada hal-hal yang harus dijaga agar tak terjadi eksploitasi atas bocah bersangkutan.

"Kalau itu saya setuju, selama jam kerjanya tidak di waktu anak istirahat. Misalkan, sangat tidak boleh ketika anak muncul di atas jam sembilan malam. Ya, harus diperhatikan," ujar ayah dari Thalia Putri Onsu dan suami dari penyanyi Sarwendah Tan ini.

"Yang diperhatikan tidak itu doang, tapi juga TV-nya (yang menampilkan anak itu). Tidak memberikan kesempatan (untuk eksploitasi) itu. Saya rasa sih itu yang harus diperhatikan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com