Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Online Shop Fitri Tropica

Kompas.com - 22/11/2017, 19:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Fitri Tropica (30) mengatakan bahwa ia mengalami banyak suka duka dalam bisnis online shop yang ia geluti.

"Banyak ya pokoknya. Dikira mau nipu, kadang drama online shop juga sering terjadi. Kayak ketemu customer yang unik-unik," ucap pemilik nama panggilan Fitrop ini ketika ditemui dalam preskon Habokir JNE di Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

Perempuan bernama lengkap Fitri Rahmawati ini juga bercerita tentang pengalamannya dalam menghadapi para pelanggan.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Ingin Berbisnis Makanan secara Online

"Kayak aku pernah jualan, ada satu mikrofon yang bisa dipakai ke mana-mana, jadi enggak usah dicolok kabel. Jadi, portable gitu, suaranya udah kencang," tuturnya.

"Nah, waktu itu aku endorse Tatan (bocah selebgram), dia pakai itu (mikrofon) ngomong, 'Bakpao Medan... Bakpao Medan...' Terus, tiba-tiba banyak yang pesen, 'Mbak, aku mau bakpao Medan-nya dong," ucap bintang film Berlian Si Etty ini.

"Ada juga yang nanya, 'Mbak sepatu yang nyala-nyala masih ada?' 'Maaf Mbak, udah sold out', 'Ya udah Mbak, aku mau yang sold out satu'," sambungnya lalu tertawa.

Baca juga: Chacha Frederica Suka Berbelanja Online

Namun, hal tersebut dijadikan Fitri Tropica sebagai sebuah drama hiburan yang terjadi pada pebisnis online shop.

"Lucu jadinya, aku enggak kesel. Jadi hiburan sih. Pokoknya, yang aneh-aneh pernah. Tapi, itu jadi hal yang lucu, karena memang drama online shop itu benar-benar terjadi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com