Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw Sebut Isyana dan Raisa

Kompas.com - 26/11/2017, 21:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Potret tampil atraktif di Hardtop Stage, salah satu panggung The 90's Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (24/11/2017) malam.

Dengan formasi Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bas), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar), dan Merry Kasiman (keyboard dan piano), Potret membuka pertunjukan mereka dengan "Bila Aku Jatuh Cinta". Penampilannya dilanjutkan dengan membawakan "Ingin Dicium".

Selanjutnya Melly berbicara.

"Lagu ini cuma Potret doang yang bisa bikin. Kalau biasanya musim duren, ini 'Musim Putus'," ujarnya di panggung.

Usai "Musim Putus", Melly Goeslaw kembali menyapa penonton. Ia pun mencurahkan isi hatinya.

"Assalamualaikum. Ya begini lah keadaan kami. Sudah menanjak ke usia yang keren. Jadi, lirik suka lupa. Tapi, dari waktu muda sudah lupa (lirik)," katanya berbumbu canda dan disambut tawa para penonton.

Sesudah itu, Melly mengungkapkan bahwa salah satu lagu Potret, "Terbujuk", pernah tak laku.

"Ada satu lagu Potret yang kami kasih ke label, mereka bilang, "Lagu apa ini?" Eh, benar lho lagu ini enggak laku. Royaltinya cuma Rp 150 ribu. Walaupun musik ini belum ada di Indonesia, tapi setelah itu banyak yang nyontek. Tapi, kalau ada yang terinspirasi, kami sih sudah senang," ucapnya sebelum membawakan "Terbujuk".

Berikutnya, Melly Goeslaw kembali mengobrol dengan para penonton. Kali ini ia membahas betapa para artis musik pendatang baru beruntung.

"Bersyukurlah musisi baru yang sekarang, karena kami enggak punya album. Kalau punya, kelar (tersaingi)," tuturnya disambut tawa para penonton.

Artis musik yang sering disebut Ratu Soundtrack ini melanjutkan kelakarnya. Kali ini ia menyindir dua penyanyi muda terkenal, Isyana Sarasvati dan Raisa Andriana.

"Tapi, saya kagum ya sama penyanyi sekarang, Isyana, Raisa, mereka bagus. Tapi, mereka kelihatan bagus karena saya lagi gemuk aja," ucapnya.

Tawa para penonton pecah.

"Diam" menjadi lagu selanjutnya.

Potret juga menurunkan tempo dengan menyuguhkan lagu legendaris milik mer berjudul "Ibu".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com