Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang Adhitia Sofyan Punya "Sesuatu di Jogja"

Kompas.com - 27/11/2017, 16:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis lagu "Seniman" dan "8 Tahun" sebagai single pertama dan kedua dalam album mini 8 Tahun, kali ini Adhitia Sofyan kembali memilih satu buah lagu sebagai single ketiganya yang berjudul "Sesuatu di Jogja".

Kedekatan Adhitia terhadap Yogyakarta adalah salah satu alasan terciptanya lagu ini. Walaupun sebenarnya ia tidak tinggal di Yogyakarta, melainkan di Solo saat masa kanak-kanak. Adhitia menerangkan dari sudut pandang seorang pendatang yang seringkali mengunjungi kota pelajar tersebut.

"Sebagai orang yang singgah di Jogja, kota ini ada 'sesuatunya', sulit dijelaskan, entah semacam jimat pemikat mungkin, a charm. Tiba-tiba semua terasa romantis, dan kita berubah jadi mellow. Banyak kota-kota lain dalam negri yang saya sama sekali gak punya kesan apa-apa; datang, urusi pekerjaan, lalu ingin cepat pulang, tapi Jogja berbeda," tulis Adhitia dalam siaran pers Senin (27/11/2017).

Baca juga : 3 Hal Menarik soal Mini Album 8 Tahun Adhitia Sofyan

Penjelasan Adhitia tersebut dirangkum menjadi potongan lirik pada refrain dalam lagu ini, "Terbawa lagi langkahku ke sana / mantra apa entah yang istimewa kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja//"

Ciri musik pada lagu "Sesuatu di Jogja" masih memiliki gaya bermusik Adhitia yang khas seperti dalam album kemunculannya. Lebih mengandalkan petikan gitar dengan lantunan vokal Adhitia.

Melanjuti kecintaannya terhadap Kota Gudeg, Adhitia akan menggelar sebuah konser bertajuk "Konser Sesuatu di Jogja" pada 27 Desember 2017 mendatang yang bertempat di Societet Taman Budaya Yogyakarta.

Tidak hanya itu, sebagai sebuah bentuk apresiasi, Adhitia Sofyan mengajak seniman lokal bernama Bambang Nurdiansyah untuk berkolaborasi dalam desain dan penataan artistik panggung khusus untuk konser tersebut.

Single "Sesuatu di Jogja" sudah tersedia di gerai digital dan informasi lebih lanjut mengenai "Konser Sesuatu di Jogja" akan segera diumumkan melalui media sosial @adhitiasofyan.

Baca juga : Adhitia Sofyan Kembali Gelar Tur di Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com