Pangeran Harry Bertunangan dengan Artis Peran Meghan Markle

Kompas.com - 27/11/2017, 19:05 WIB
Editor Kistyarini

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Harry (33) dari Inggris bertunangan dengan artis peran asal AS, Meghan Markle (36), Senin (27/11/2017).

"Yang Mulia Pangeran Harry dan Miss Markle bertunangan di Inggris beberapa waktu lalu," demikian pengumuman Clarence House mewakili Harry.

"Pangeran Harry sudah mengabarkan pertunangannya kepada Ratu dan keluarga dekatnya. Pangeran Harry juga sudah meminta dan mendapat restu dari kedua orangtua Nona Markle," kata Clarence House.

Selanjutnya Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tinggal Nottingham Cottage di Kensington Palace. Pasangan itu berencana menikah pada musim semi 2018.

Dalam pernyataan resmi, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menyatakan ikut berbahagia dengan pasangan tersebut dan berdoa bagi kebahagiaan mereka.

Hal senada dinyatakan orangtua Markle, Thomas Markle dan Doria Raglan. Mereka sangat berbahagia dengan pertunangan itu.

"Putri kami adalah orang yang baik dan penyayang. Melihat hubungannya dengan Harry, yang bersifat sama dengannya, merupakan sumber kebahagiaan kami sebagai orangtua," kata orangtua Meghan Markle.

Setelah menikah, Pangeran Harry akan bergelar Duke of Sussex dan Meghan Markle menjadi Duchess of Sussex.

[Baca juga : Pangeran Harry dan Meghan Markle Tampil Perdana Sebagai Kekasih ]

Meghan Markle dikenal berkat perannya sebagai pengacara bernama Rachel Zane dalam film seri Suits.

Sebelum menjalin cinta dengan Pangeran Harry, Markle sudah pernah menikah dengan Trevor Engelson pada 2011. Namun mereka bercerai pada 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.