"Tabik!", Salam dari Fade2Black untuk Industri Musik Indonesia - Kompas.com

"Tabik!", Salam dari Fade2Black untuk Industri Musik Indonesia

Kompas.com - 29/11/2017, 21:03 WIB
Fade2Black berpose saat peluncuran album perdana mereka bertajuk Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).KOMPAS.com/IRA GITA Fade2Black berpose saat peluncuran album perdana mereka bertajuk Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rap Fade2Black akhirnya menyapa industri musik Indonesia dengan meluncurkan album perdana mereka bertajuk Tabik!. Nama Fade2Black dikenal sejak mereka berkolaborasi dengan musisi Bondan Prakoso.

Tito Budidwinanto, satu dari empat penyanyi rap yang menghuni Fade2Black menjelaskan arti judul album pertama mereka tanpa Bondan.

"Tabik itu artinya salam, tahun ini karena kami nunggu dari 2000 sampai 2017 ini, kami akhirnya punya album pertama as a Fade2Black," kata Tito saat jumpa pers peluncuran album perdana mereka, Tabik!, di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Ini salam kami buat teman-teman di luar sana, untuk industri musik. Assalamualaikum, ini Fade2Black hadir, mudah-mudahan kalian bisa menikmati sajian kami, itu garis besarnya," sambungnya.

Baca juga : Bondan Prakoso Kecantol Jalur Musik Indie

Grup rap yang dihuni oleh Tito, Eza, Ari dan Coki itu memilih "Cukup Dia" sebagai single jagoan mereka untuk kembali eksis di belantika musik Indonesia.

Ada 11 lagu yang mereka suguhkan, tiga di antaranya sudah dirilis, yakni "Pasti Bisa" (2014), "Saat Hujan" featuring Audrey GAC (2015), dan "Cukup Dia" (2017).

Fade2Black hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk selesai menggarap Tabik!. Mereka juga menggandeng produser Hip-Hop asal Yogyakarta bernama Lacos.


EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X