Ahmad Dhani Diberi Nasihat untuk Menahan Diri

Kompas.com - 01/12/2017, 13:45 WIB
Ahmad Dhani bersama istrinya, Mulam Jameela, dan tim kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Jumat (1/12/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAhmad Dhani bersama istrinya, Mulam Jameela, dan tim kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Jumat (1/12/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Ahmad Dhani mendapatkan nasihat dari salah satu anggota tim kuasa hukumnya, Habiburokhman, saat mendampingi Dhani yang telah selesai menjalani pemeriksaan.

Dhani sebelumnya diperiksa selama hampir 24 jam atas kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian di media sosial.

"Kami cuma mau mengingatkan Mas Dhani ya, kan ini nasihat sebenarnya," kata Habiburokhman di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Pihaknya berharap setelah kasus ujaran kebencian ini Dhani lebih berhati-hati, baik dalam bersikap maupun mengeluarkan pernyataan.

Apalagi, Dhani terbilang pendatang baru dalam dunia politik. Ia saat ini merupakan kader Partai Gerindra.

"Mas Dhani ini kan dari seniman ke politik, jadi mungkin menyesuaikan," ucap Habiburokhman.

"Mungkin ketika berekspresi berbeda politik ya kan, jadi ada konsekuensi politik yang bisa bikin repot. Itu yang kami ingatkan untuk menahan diri," katanya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mungkin saya mau jadi kayak Limbad (pesulap yang dikenal tak pernah bicara). Enggak ngomong," kata Habiburokhman lalu menutup mulutnya dengan tangan.

Baca juga : Usai Diperiksa Hampir 24 Jam, Ahmad Dhani Ingin seperti Limbad

Perkataan itu sontak membuat tim kuasa hukumnya dan Mulan tertawa. Namun, ketika ditanya awak media apakah niatnya untuk menahan bicara itu karena khawatir terjerat hukum lagi, Dhani kembali diam dan tersenyum.

Sebelumnya, Dhani ditetapkan menjadi tersangka atas laporan pendiri BTP Network Jack Lapian. Dhani dituduh melanggar Pasal 28 Ayat (2) Juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Pada 6 Maret 2017 Ahmad Dhani berkicau melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.

Baca juga : Dijemput Mulan Jameela, Ahmad Dhani Tinggalkan Polres Jaksel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.