Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/01/2018, 08:10 WIB
Yon Koeswoyo diabadikan dalam jumpa pers konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGYon Koeswoyo diabadikan dalam jumpa pers konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi. Kabar tersebut diketahui kakak Yon, Mono Koeswoyo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," demikian pesan yang diterima wartawan pada Jumat pagi.

Kabar ini pun dibenarkan pengamat musik Bens Leo.

"Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari Mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang," ujar Bens Leo saat dihubungi wartawan.

Yon Koewoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X