Widy Soediro Nichlany Sebut Musisi Indonesia Perlu Berbisnis

Kompas.com - 11/01/2018, 16:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup musik Vierratale, Widy Soediro Nichlany menilai bahwa musisi Indonesia perlu memiliki bisnis lain di luar bermusik.

"Untuk di Indonesia (musisi perlu berbisnis) iya sih, enggak bisa sepenuhnya jadi musisi. Harus ada bisnis atau hal lain," kata Widi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Widy juga mengungkapkan alasannya berkata demikian.

"Karena di sini sistemnya masih berantakan ya, musik, download-nya, bajakan masih berantakan banget, jadi enggak semuanya kami dapet ya dari hasil penjualan itu," ucap Widy.

Baca juga : Widy Soediro Nichlany Tak Berlibur ke Mana-mana

Saat ini, Widy sendiri telah memiliki bisnis dalam bidang fashion.

"Bisnis aku ada chloting-an, ada dua. Piyama, kimono pokoknya yang berhubungan dengan rumah sama satu lagi kaos-kaos biasa," tutur bintang film Sang Martir itu.

Meski demikian, Widy tidak kesulitan dalam membagi waktunya untuk berbisnis dan bermusik.

"Bagi waktu biasa, kan ada yang bantu handle juga. Kalau bisnis chloting mah semua juga bisa kan enggak harus di situ terus," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.