Rumah Kontrakan Nino Fernandez Kebakaran, 8 Unit Damkar Dikerahkan

Kompas.com - 26/01/2018, 21:22 WIB
Nino Fernandez saat berpose untuk promosi film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGNino Fernandez saat berpose untuk promosi film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com--Menurut laporan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, pihaknya menurunkan delapan unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah yang dikontrak oleh artis peran Nino Fernandez di Jl. Melati Putih, Cipete Utara, Jakarta Selatan pada Kamis (25/1/2018) malam.

Pemilik rumah, Ahmad Dasuki, mengungkapkan bagaimana ganasnya api yang melalap rumah yang ditinggali Nino.

"Gede di atas. Jadi, asal api mulanya bukan dari bawah, tapi dari dalam loteng. Jadi ada konsleting listrik, mungkin ada yang kendor satu, lepas gitu. Jadi ada kesalahan teknis apakah itu kabelnya kurang kenceng, kan bisa seperti itu juga namanya manusia," ujar Ahmad kepada Kompas.com saat ditemui, Jumat (26/1/2018).

Di tengah kobaran api yang begitu besar, sempat terdengar ledakan dari bagian atas rumah.

"Itu ledakannya dari arus, kan tiga pass dia, mungkin pas melelehnya itu beradu. Karena kan itu besar 16.500 watt kalau satu aja dukk, ini tiga. Darr! Tahu-tahunya di atas (plafon) sudah kebakar. Kebakar ambruk, kebakar ambruk. Enggak sempat apa-apa," katanya.

Petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api setelah hampir satu jam kemudian. 

"Kurang lebih setengah sampai satu jam, cepat. Untungnya gentengnya beton, jadi api enggak bisa nembus ke luar. Dalam aja muter-muter," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Diduga, Kebakaran Rumah Nino Fernandez Sebabkan Kerugian Rp 1,8 M]

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.