Sandy Tumiwa Ungkap Alasan Tak Pernah Nafkahi Anak

Kompas.com - 30/01/2018, 16:36 WIB
Sandy Tumiwa dan kuasa hukumnya ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018). KOMPAS com/ANDI MUTTYA KETENGSandy Tumiwa dan kuasa hukumnya ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sandy Tumiwa mengungkap alasannya tak pernah memenuhi kewajiban menafkahi anak-anaknya selama tiga tahun ini.

Menurut Sandy, selain karena sebelumnya ia terjerat kasus hukum sehingga keuangannya terganggu, juga ada penyebab lain.

Sebagai informasi, sesuai putusan pengadilan saat bercerai dari Tessa Kaunang pada 2014, Sandy diwajibkan memberi nafkah Rp 5 juta per bulan untuk anak-anaknya.

"Karena apa? Amanah. Ketika saya mau memberikan itu (nafkah), wanita yang baik kalau tidak bersyukur dengan apa yang diberikan, buat apa saya berikan. Dia cuma bersungut-sungut, 'yah cuma segini'. Jadi buat apa saya berikan," ujar Sandy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Akhirnya, menurut Sandy ketika kondisi finansialnya mulai membaik, ia memutuskan menyimpan dulu nafkah untuk anak-anaknya.

Pria kelahiran 24 Januari 1982 ini baru akan memberikan nafkah kepada dua buah hatinya saat merasa sudah waktunya.

"Ketika anak saya udah oke, saya berikan. Saya sekarang menyimpan dana semua ke depan untuk anak saya, ini terjadi karena ketidakadilan dan ketidakseimbangan. Sejatinya saya difitnah selalu, terkesan saya negatif," ucap Sandy.

Baca juga : Sandy Tumiwa Gugat Tessa Kaunang soal Hak Asuh Anak ke PN Jaksel

"Padahal secara realitas, saya ini kan terus berusaha. Ketika akhirnya saya melalui proses hukum, lalu sekarang mulai naik lagi, terjadilah kejadian ini," tambahnya.

Pernyataan Sandy itu dibenarkan oleh kuasa hukumnya, M Firdaus Oiwobo. "Dia tidak menafkahi bukan karena tidak mampu karena kesulitan, sangat sulit melakukan itu," kata Firdaus.

Baca juga : Konflik Baru Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X