Bawakan Jaran Goyang di Indonesian Idol, Ayu Dipuji

Kompas.com - 31/01/2018, 10:32 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Ayu Putrisundari pada Spektakuler 1 Indonesian Idol 2018 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (30/1/2018), mendapat pujian dari Armand Maulana.

Kontestan asal Yogyakarta itu dinilai berhasil membawakan lagu milik Nella Kharisma berjudul "Jaran Goyang" dengan aransemen reggae.

"Ayu, alus pisan. Senang aja, ini sebuah ajang pencarian bakat, pertandingan bernyanyi tapi kamu tampil seperti ini panggung kamu. Semacam kamu sudah punya album, ini fans kamu datang untuk lihat kamu. Setiap lihat penampilan kamu saya tidak sadar ini ajang pencarian bakat," kata Armand.

Selain menilai cara menyanyi, Armand juga menyukai gaya fashion Ayu.

"Yang gue senang dari awal itu fashion kamu. Iti buat saya penampilan, fashion, kostum, itu sangat penting. Orang datang jauh-jauh terus kalau kamu pakai baju biasa-biasa aja sih kayak enggak menghargai," ucap Armand.

Armand kemudian memberi masukan kepada Ayu soal penggunakan mikrofon.

"Karena kalau mic terlalu jauh jadi engggak dengar, bisa enggak nyampai sih pesannya," ungkap vokalis grup band Gigi itu.

Namun Maia Estianty memberi pandangan lain tentang penampilan Ayu tadi malam.

"Sayangnya saya tidak tahu arti lagu ini apa. Kamu memberi karakter yang beda dan itu bagus banget kalau kamu nyanyi dengan tipikal ini terus kalau nyanyi lagu slow apakah bisa menyayat hati. Menurut saya, itu belum memakai hati yang indah," papar Maia.

Ayu pun langsung menjawab tantangan Maia dengan membawakan lagu "Kekasih Bayangan" milik Cakra Khan. Lagu itu sukses membuat bekas istri Ahmad Dhani itu standing ovation.

"Bagusan sekarang dibanding audisi. Karena audisi kamu ngaung-ngaung. Suara kamu hampir sama ama penyanyi saya, Pingkan, kamu harus rem sih. Enggak semua kamu kasih ngaum itu," tuntas Maia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.